7th-Master-Journey-In-Management

MM FBE UBAYA terakreditasi A oleh BAN-PT

logo-FBE
Proses penyusunan dokumen reakreditasi dimulai dua tahun yang lalu, tepatnya Juni 2013 dengan proses yang terus berjalan sampai dengan akhir Mei 2014. Tepatnya 4 Juni 2014 dokumen reakreditasi MM diserahkan ke BAN PT. Akreditasi MM FBE UBAYA sebelumnya adalah B. Tim reakreditasi bekerja sangat keras, dan konsisten untuk mencapai mutu pendidikan Magister yang maksimal dan mencoba selalu mengarah kepada standar kualitas pendidikan tinggi yang ditetapkan pemerintah. Dalam proses penyediaan data borang, Tim reakreditasi didukung sepenuhnya oleh Rektorat, Dekanat FBE UBAYA, dosen-dosen MM FBE UBAYA, staf kependidikan, dan unit pendukung di UBAYA.

Tanggal 5 sampai 7 Desember 2014, MM FBE UBAYA divisitasi oleh 2 asesor BAN PT yaitu Dr. Indi Djastuti, dan Dr. Peni Sawitri. Beliau berdua adalah asesor BAN PT yang sudah berpengalaman dalam melaksanakan tahapan-tahapan akreditasi untuk program studi S2. Tahapan visitasi berjalan dengan baik, dan kami menerima banyak sekali masukan yang bermanfaat bagi pengembangan program MM FBE UBAYA kedepannya. Untuk itu, kami haturkan terimakasih kepada Dr. Indi Djastuti, dan Dr. Peni Sawitri.

Hasil reakreditasi MM FBE UBAYA sudah diterima oleh Universitas dengan hasil kenaikan peringkat akreditasi menjadi terakreditasi A. Semoga dengan hasil yang sangat memuaskan ini, MM FBE UBAYA semakin maju dan selalu memberikan kualitas pendidikan magister terbaik di Surabaya, dan Indonesia pada umumnya. Terimakasih kepada Tim reakreditasi yang sudah bekerja keras, dosen-dosen pengampu matakuliah, staf kependidikan, unit pendukung di UBAYA, para mahasiswa, jajaran pengurus Leadership Club, para alumni, dan pengguna lulusan MM FBE UBAYA yang sudah memberikan dukungan terbaiknya untuk program studi MM. Berdasarkan informasi awal pada website BAN PT, bahwa MM FBE UBAYA adalah satu-satunya program MM di perguruan tinggi swasta (PTS) seJatim yang terakreditasi A.

Maju terus MM FBE UBAYA

AIP-PRISMA Talkshow & Recruitment Event October 2014

AIP-PRISMA Talkshow & Recruitment Event

BUILDING A CAREER PATH: UNLEASHING YOUR POTENTIAL & UNLOCKING POSSIBILITIES

Are you interested in working for a company that can unleash your potential?
We can offer you an exciting role that will give you a chance to help grow businesses, kick-start your career in international development, pave your way to become a business consultant and have an international career.

Join us at the AIP-PRISMA Talkshow & Recruitment Event: [Read more…]

12th Insyma 2015: Call for Paper

 Insyma 2015: SUSTAINABILITY AS A STRATEGIC BUSINESS ORIENTATION IN GLOBAL ECONOMY RECOVERY PHASE

SUSTAINABILITY AS A STRATEGIC BUSINESS ORIENTATION IN GLOBAL ECONOMY RECOVERY PHASE

The Department of Management, Faculty of Business and Economics Universitas Surabaya (UBAYA) invite scholars, practitioners/businessmen and students to participate in the 12th International Annual Symposium on Management will be held on March 13 – 15th, 2015 at Makassar, South Sulawesi, Indonesia. [Read more…]

Team MM dan Maksi Ubaya Meraih Juara Juara 1 pada 7th Master Journey In Management

Master-Journey-In-ManagementTim Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (UBAYA) yang dinamai “Blessing of GOD” dan dipunggawai oleh Ruben Sanjaya (MM 45), Yan Christianto Setiawan (MAKSI 11), dan Natalia Poespawijaya (MAKSI 11) berhasil meraih juara 1 pada 7th Master Journey in Management untuk studi kasus Perusahaan Gas Negara (PGN). Lomba nasional prestisius yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi – Universitas Indonesia, Depol 17 April 2014, ini menjadi barometer tahunan kualitas program pascasarjana sekolah bisnis karena diikuti oleh sekitar 100 tim dari seluruh Indonesia. Pada tahun 2012 dan 2013, dalam kompetisi yang sama, Tim Pascasarjana FBE sebelumnya berhasil menjadi juara 2 berturut-turut.

Tanggal 4 April 2014 menjadi momen yang istimewa saat panitia mengumumkan melalui email bahwa kelompok Blessing of GOD (BoG) menjadi salah satu dari 9 finalis dalam kasus PGN. Perjuangan belum berakhir, mereka diberikan kesempatan untuk memperbaiki paper dan mendapat beberapa tugas tambahan dari panitia. Dengan semangat yang sama, bahkan sampai H-1 sebelum mereka berangkat ke Jakarta, kepedulian luar biasa ditunjukkan oleh para dosen-dosen (Dr. Sujoko Efferin, Dr. Putu Anom, Pak Wiyono Pontjoharyo, Pak Go Siang Chen, dan Dr. Dudi Ananda) dimana mereka meluangkan waktu 3 jam bersama Tim untuk gladi bersih. [Read more…]

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Bisnis di FBE

students and alumnae discussion forum

students and alumnae discussion forum

business visit to pt wonokoyo

business visit to PT. Wonokoyo

2nd winner national case competition

2nd winner national case competition

business visit to phong phu textile vietnam

business visit to Phong Phu Textile Vietnam

fbelogo2

Faculty of Business and Economics (FBE) UBAYA is one of the first private business schools in Indonesia that offer Master education in business. It is also amongst the first Indonesian business schools that become the member of Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), an association that set the world’s highest international standards in business.

We have two programmes open for admission: Magister Akuntansi and Magister Manajemen (both are equal to MBA in Accounting and Management respectively).

Five reasons to join our programmes: [Read more…]

Business Visit ke Vietnam – Program MM dan MAKSI UBAYA

Sujoko Efferin, Ph.D.
Ketua Program Magister Akuntansi FBE UBAYA

Setiap tahun program Magister Manajemen (MM) dan Magister Akuntansi (MAKSI) Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UBAYA mengadakan acara business visit ke luar negeri sebagai bagian dari kegiatan pembelajaran berwawasan global. Acara rutin ini dikoordinasikan oleh Leadership Club mahasiswa MM dan MAKSI. Tahun ini, kegiatan tersebut dilakukan ke Vietnam pada tanggal 1-4 Desember 2013. Peserta yang ikut kali ini berjumlah 37 orang terdiri dari 3 dosen, 7 orang alumni, dan 27 mahasiswa. Dosen yang menyertai adalah Wiyono Pontjoharyo, Sujoko Efferin, dan Putu Anom Mahadwartha.

Selama di Vietnam, delegasi S2 FBE mengunjungi Phong Phu Textile Company, National University of Vietnam – University of Social Sciences and Humanity, dan Ho Chi Minh City University of Technology. Selain itu, sela-sela waktu yang ada digunakan untuk mengunjungi beberapa objek wisata terkenal di kota Ho Chi Minh meliputi HCMC Post Office, Notre Dame Cathedral, Reunification Palace, War Museum, Vienh Nghiem Buddhist Temple, dan Ben Thanh Market.

Phong Phu Textile Company

Phong Phu Textile Company

Phong Phu Company merupakan perusahaan tekstil berorientasi ekspor dan domestik yang memproduksi tekstil dan garmen. Perusahaan ini didirikan tahun 1964 dan saat ini merupakan joint venture antara pemerintah Vietnam dan pihak swasta. Produk andalannya antara lain selimut dan handuk kelas high quality. Pasar ekspor utama meliputi Jepang, US, dan Uni Eropa. Delegasi UBAYA berkesempatan untuk meninjau pabrik dan berdiskusi langsung dengan tim direksi perusahaan tentang tantangan bisnis global, masalah ketenagakerjaan, orientasi produksi, dan prospek kerjasama bisnis ke depan. [Read more…]