8th-Master-Journey-In-Management

SEMINAR CRITICAL THINKING KEMERDEKAAN ATAS NARASI- NARASI BESAR KAPITALISME MELALUI PARADIGMA KRITIS- POSMODERENIS

Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika kembali mengadakan sebuah seminar dengan Cynthia Ciptadi sebagai ketua pada hari Jumat, 10 Maret 2017. Seminar yang diadakan tersebut bertemakan “Critical Thinking” dan mengambil judul “Kemerdekaan atas Narasi – Narasi Besar Kapitalisme Melalui Paradigma Kritis – Posmodernis“. Seminar tersebut dibawakan oleh seorang pembicara yang adalah dosen, trainer, penulis jurnal dan buku, serta direktur dari Yayasan Rumah Peneleh, yaitu Dr. Ari Kamayanti, S.E., M.M., MSA, Ak., CA. Beliau memberikan wawasan baru sekaligus membenarkan paradigma milik peserta selama ini. Dr Ari melemparkan sebuah pernyataan tentang ketidakstabilan teks, simbol, dan narasi yang mengajak para peserta berpikir ulang dan mengevaluasi paradigma – paradigma yang ada dalam dunia ini, sesuatu yang selama ini hanya terdengar dalam jurnal dan karya tulis.

[Read more…]

SEMINAR CRITICAL THINKING & LITERACY IN THE AGE OF HOAX

Suasana Seminar Saat Materi Dibawakan

Kamis, 02 Maret 2017 mahasiswa Pascasarjana FBE Universitas Surabaya mengikuti sebuah seminar yang diadakan oleh Leadership Club (LC) 8th dengan  tema Critical Thinking & Literacy in The Age of Hoax. Seminar yang diketuai oleh Bagus Kurniawan ini mengundang Bapak Anindito Aditomo (Direktur PPKP Ubaya) dan Ibu Rovien Aryunia (Koordinator Mafindo Surabaya) sebagai narasumber. Rangkaian acara meliputi pembawaan materi oleh Bapak Anindito Aditomo kemudian dilanjutkan oleh Ibu Rovien Aryunia. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh bapak Bonnie Soeherman hingga foto bersama di akhir acara. [Read more…]

SEMINAR “RESEP MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI BISNIS DI ERA KONSEPTUAL” BY ANDRE SOENJOTO (OWNER DE BOLIVA)

Bapak Andre Soenjoto menjelaskan materi Seminar

Pada tanggal 24 Februari 2017, Pascasarjana FBE UBAYA melalui Leadership Club 8th Generation mengadakan seminar bertemakan “RESEP MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI BISNIS DI ERA KONSEPTUAL”. Acara yang diketuai oleh Adhika Putra  tersebut menghadirkan pembicara utama Bapak Andre Soenjoto, BA, selaku pemilik / owner dari De Boliva Ice Cream Kitchen & Lounge yang dimoderatori oleh Ibu Prita Ayu Kusumawardhany S.E.,M.M. selaku dosen Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Surabaya. Seperti yang kita ketahui De Boliva merupakan salah satu contoh usaha di bidang kuliner, khususnya es krim yang cukup sukses di Surabaya. Bisnis kuliner tersebut awalnya  merupakan homemade industry yang sudah dirintis sejak tahun 1990. Kesuksesan yang diraih oleh Bapak Andre ini dibuktikan dengan 5 gerai De Boliva yang telah tersebar di berbagai daerah di Surabaya. [Read more…]

Dosen MM & MAKSI UBAYA Menjadi Keynote Speaker di Forum Internasional

werner-murhadi-vietnamTahun 2017 kembali dosen Ubaya berkiprah sebagai pembicara utama dalam forum internasional. Kali ini Dr. Werner R. Murhadi dari Fakultas Bisnis & Ekonomi Ubaya diundang sebagai pembicara dalam ajang International Conference dengan tema “Culture and Tourism in Integrated World” yang merupakan kerjasama kementerian Pariwisata Vietnam, pemerintah Provinsi Phu-Yen, Oriental Research Development Institute, Moscow State Institute, HoChiMinh City Vulture University dan Vietnam-ASEAN Association  Friendship.

Seminar dihadiri 240 orang yang merupakan delegasi dari 26 negara yang meliputi Negara-negara ASEAN, Rusia, Jerman, Perancis, Spanyol, Portugal, Belarusia dan lainnya. Seminar dibuka oleh kementerian pariwisata, dilanjutkan dengan pejabat Provinsi Phuyen dan Duta besar Rusia untuk Vietnam. konferensi ini dihadari oleh akademisi dosen-dosen dan peneliti serta praktisi industry pariwisata. Konferensi dimulai dengan pembicara dari Rusia yaitu Prof. Dr. Malygina Irina, dan kemudian dilanjutkan dengan pembicara kedua Dr. Werner R. Murhadi. [Read more…]

ADINURANI PASCASARJANA FBE UBAYA “MINDCRAFT : LETS CRAFT OUR MIND!”

Adinurani-2017-1

Sesi Membangun Networking yang dibawakan oleh Pak Teddy

Sesuai namanya “Asah Budi Ajar Nurani” (ADINURANI) merupakan suatu kegiatan wajib yang diadakan secara khusus oleh Pasca Sarjana Universitas Surabaya. Adinurani merupakan kegiatan yang diadakan untuk pemberian pembekalan nilai- nilai sosial bagi mahasiswa baru Pascasarjana, membangun fondasi yang kuat pada kesatuan hati para peserta dan angkatan, serta memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai perkuliahan yang akan mereka jalani kelak.

Kegiatan Adinurani untuk mahasiswa baru kembali diadakan pada bulan Januari dan Februari 2017. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah naungan Leadership Club 8th generation. Adapun tema adinurani yang diangkat adalah “Mindcraft” (diambil dari kata minecraft) yang merupakan gambaran sebuah proses pembentukan pola pikir dengan titik berat pada kreatifitas. Kreatifitas sangat dibutuhkan dalam pembelajaran mahasiswa, terutama dalam proses perkuliahan. Proses perkuliahan sangat membutuhkan kreatifitas, baik didalam presentasi maupun dalam pengerjaan tugas. [Read more…]

MM-Maksi UBAYA Menjadi Finalis The 7th PPM Regional Business Case Competition

7-ppm-regional-business-case-competition

Tim PR3MAX pada Sesi Debat RBCC di Jakarta

Mahasiswa MM-Maksi UBAYA menjadi finalis pada ajang The 7th PPM Regional Business Case Competition yang merupakan kompetisi tahunan untuk mahasiswa MM kawasan regional Asia dengan total hadiah US$ 5,300 yang diselenggarakan oleh PPM School Of Management Jakarta. Tahun 2016 ini, kasus yang diberikan oleh panitia adalah kasus bisnis PT. Tatalogam Lestari, dengan tema Redefining Business Towards Leadership and Sustainable Growth  in the Dynamics of Regional Economy”.

Universitas Surabaya mengirim 1 tim dari MM-MAksi yaitu PR3MAX yang terdiri dari Rico Tedyono, Moch. Reyzan Imanda dan Ryan Febrian Sugiarto, dengan pembimbing Dr. Werner R. Murhadi dan Dr. Dudi Anandya. Dari 52  tim yang memasukkan hasil analisis dipilih 12 tim peringkat teratas dari penilaian paper yang masuk yang berasal dari Universitas-Universitas yang berada di kawasan Asia yang berasal dari Filipina (2 tim), Malaysia (1 tim) dan Indonesia (9 tim), dan Universitas Surabaya berhasil menduduki peringkat ke-3 untuk meraih tiket ke Jakarta.

12 tim tersebut di undang ke Jakarta untuk mempresentasikan ide bisnisnya pada tanggal 30 November 2016, satu diantaranya adalah Tim PRE3MAX, di depan 6 orang juri, dan juga menjalani sesi debat antar tim untuk mempertahankan ide masing-masing. Dari hasil presentasi dan sesi debat, maka dipilih 4 tim terbaik untuk masuk ke babak Grand Final. Namun sayang kali ini Tim PR3MAX belum berhasil menduduki posisi 4 besar.

7-ppm-regional-business-case-competition-2

Tim PR3MAX Menjadi Juara 1 Kontes Shake & Drill