Adinurani 2015 : Fun and Memorable Orientation Activity

Adinurani Kekompakan Tim di Sesi Outbound

Kekompakan Salah Satu Tim di Sesi Outbound

Sabtu sampai dengan Minggu, 8-9 Agustus yang lalu mahasiswa baru (maharu) Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika mengikuti kegiatan adinurani dengan tema “Small Piececs That Make The Big Picture”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang berada di bawah naungan Leadership Club (LC). Adinurani yang diketuai oleh Tan Ta Hwe ini diadakan di Ubaya Trade Center (UTC) Trawas selama 2 hari 1 malam.

Adinurani merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh LC dan bersifat wajib bagi para maharu. “Tidak hanya sekedar orientasi seperti yang sudah sering dilakukan, namun pada kegiatan ini peserta diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki ikatan yang solid satu sama lain,” ujar Ta Hwe selaku ketua panitia adinurani.

Acara adinurani ini mengusung beberapa nilai seperti motivasi, adaptasi, dan time management. Tujuannya adalah agar para mahasiswa mampu menerapkan nilai-nilai tersebut selama menjalankan perkuliahan dan kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga menerapkan nilai knowledge, wisdom, dan integrity.

Adinurani Seminar KWI

Suasana Sesi Seminar KWI yang Dibawakan oleh Bapak Sudjoko

Adapun rangkaian acara adinurani tersebut meliputi opening dari KPS (Ketua Program Studi), sesi seminar, outbound, dan sharing FAPUS. Opening dari KPS memberikan sedikit penjelasan mengenai program studi yang ada di pascasarjana FBE yaitu Magister Manajemen dan Magister Akuntansi. Sesi seminar dibawakan oleh beberapa pembicara. Salah satunya adalah seminar mengenai KWI (knowledge, wisdom, integrity) disampaikan oleh bapak Sudjoko.

Selain itu sharing FAPUS (Forum Alumni Pascasarjana Ubaya) dan outbound juga merupakan beberapa kegiatan yang diadakan dalam adinurani ini. Menurut sebagian besar peserta, acara adinurani ini sangat menyenangkan dan bermanfaat. Seperti yang dikatakan Robin salah satu peserta Adinurani, “Sesi seminar sangat bermanfaat karena materi yang disampaikan jarang diperoleh di luar”.

“Sesi Outbound merupakan sesi yang paling berkesan karena selain games yang menyenangkan, namun juga melatih kreativitas, teamwork, juga logika seperti halnya pada games benar salah yang harus menyelesaikan soal matematika sederhana” ujar Michael Saputra, salah satu peserta Adinurani.

Secara keseluruhan acara adinurani ini berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta untuk kedepannya. VIVA MM UBAYA!