Best of The Best di Master Journey in Management 2015

Best-of-The-Best-di-Master-Journey-in-Management-2015Tahun 2015, Universitas Indonesia kembali melaksanakan ajang kompetisi yang bergengsi di tingkat Master yang dikenal sebagai Master Journey in Management (MJM). Pada MJM, mahasiswa tingkat magister berkompetisi untuk memecahkan kasus bisnis riil, dimana tahun ini mengangkat tema “Surviving in Dynamic Environment: Transforming Challenges into Opportunities”. Kasus ini berisi masalah yang dihadapi perusahaan asuransi dengan adanya BPJS Kesehatan.

Kompetisi ini pada tahap awal diikuti oleh 46 program magister dari seluruh Indonesia. Setelah membuat report tertulis, maka diundang 6 Tim yang masuk babak Best of The Best dan wajib mempresentasikan di depan para praktisi dan akademisi di Universitas Indonesia. Salah satu Tim yang berhasil dinyatakan lolos adalah tim Veni Vidi Vici dari Universitas Surabaya yang beranggotakan Yongky Carlie G, Wicaksono Putro (Sony) dan Riana Rahmawati yang semuanya berasal dari program MM Ubaya.

Tim ini dibimbing oleh dua orang dosen yaitu Dr. Werner R. Murhadi dan Dr. Dudi Anandya, yang juga berhasil membawa tim MM Ubaya sebelumnya menjadi juara 1 di ajang MJM 2014. Tim berhasil mempresentasikan dengan baik makalah dan mampu menjawab pertanyaan dengan lancar.

Setelah semua tim memrpesentasikan makalah di hadapan juri, tibalah saat pengumuman yang puncaknya diumumkan juara MJM 2015. Untuk MJM tahun 2015, terpilih Juara 1 adalah tim MM Ubaya, juara 2 Tim MM ITB dan juara 3 Tim MM UGM. Hasil ini membuat MM Ubaya berhasil mempertahankan juara 1 selama dua tahun bertutut-turut.

Tentu kita berharap, di tahun-tahun kedepan prestasi ini dapat dipertahankan kembali.

Viva MM Ubaya!