BUSINESS VISIT GOES TO KUSUMA AGROWISATA BATU “GENERATE BRAND EQUITY TO GAIN CUTOMER LOYALTIES”

agrowisata1

Persiapan peserta Business Visit akan menuju ke Kusuma Agrawisata

Minggu, 5 Juni 2016 Leadership Club (LC) 7th Generation mengadakan Business Visit Goes to Kusuma Agrowisata Batu dengan tema “Generate Brand Equity to Gain Customer Loyalties”. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pioner wisata agro yang terkemuka di Indonesia. Memiliki wahana wisata yang cukup unik yaitu wisata petik buah dikebun apel, strawberry, jambu merah, jeruk bahkan sayur-sayuran. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 orang peserta yang terdiri dari Mahasiswa Magister Manajemen (angkatan 49 dan 50) dan Magister Akuntansi (angkatan 13 dan 15) Universitas Surabaya dan juga Alumni.

Sesampai di Kusuma Agrowisata, rombongan disambut oleh Bapak Rudy Setiawan selaku Manager Diklat Kusuma Agrowisata. Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia Bussiness Visit Fiorencius Franantya dan Bapak Bonnie Soeherman selaku Kepala Program Studi Akuntansi Pascasarjana Universitas Surabaya.

agrowisata2

Penjelasan materi oleh Bapak Rudy

Selanjutnya, Bapak Rudy memberikan penjelasan terkait dengan sejarah berdirinya Kusuma Agrowisata, Sistem Manajemen, Brand Equity serta potensi bisnis dibidang pertanian. “Bisnis pertanian yang dikemas dalam bentuk agrowisata kedepannya memiliki prospek yang menjanjikan, hal ini dapat dilihat dengan selalu berkembangnya bisnis Kusuma Agrowisata dengan mempeluas lini divisinya, salah satu contoh minuman sari buah apel, pada awalnya buah apel yang tidak terpetik oleh pengunjung karena berukuran kecil, dimanfaatkan perusahaan untuk dijadikan satu produk inovatif sehingga mempunyai nilai lebih, bahkan saat ini distribusinya semakin berkembang sampai ke beberapa kota di luar Jawa Timur.”

Setelah penjelasan yang disampaikan oleh pihak Kusuma Agrowisata, terlihat peserta sangat antusias yang dapat dilihat dari cukup banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan, salah satu peserta yaitu Evan Favian bertanya mengenai nilai merek Kusuma Agrowisata di mata masyarakat.

Penyerahan Plakat oleh Bapak Bonnie kepada Bapak Rudy

Penyerahan Plakat oleh Bapak Bonnie kepada Bapak Rudy

Bapak Rudy menangapi “Banyak masyarakat yang ingin memproduksi produk baru dengan menggunakan merek Kusuma Agrowisata, hal ini memandakan bahwa merek kami sudah memiliki nilai merek yang baik dan dipercaya oleh masyarakat, tentunya sangat terkait erat dengan loyalitas pelanggan terhadap produk dan jasa Kusuma Agrowisata sebagai salah satu produsen terkemuka dibidang pertanian.”

Beliau pun menambahkan, “Agar tetap bertahan pada derasnya arus persaingan didunia pariwisata dan agrobisnis, kami giat melakukan inovasi tiap beberapa periode, selain itu kami juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan binaan kepada para petani disekitar Kusuma Agrowisata, sehingga tetap terjalin hubungan baik dan tercipta keharmonisan yang berkelanjutan.” Sesi ditutup dengan pemberian Sertifikat Apreasiasi dan Plakat oleh Bapak Bonnie Soeherman kepada Bapak Rudy Setiawan dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta Business Visit.

Acara selanjutnya, acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta Business Visit yaitu berkeliling Kusuma Agrowisata menikmati indahnya pemandangan pegunungan serta perkebunan apel. Peserta semakin antusias karena dapat memetik buah apel secara langsung. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini telah memberikan pengalaman dan wawasan yang sangat berharga di mana kita dapat mengetahui secara langsung bagaimana suatu perusahaan menjaga ekuitas mereknya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan.

Kegiatan memetik apel oleh peserta Business visit

Kegiatan memetik apel oleh peserta Business visit