Dosen MM & MAKSI UBAYA Menjadi Keynote Speaker di Forum Internasional

werner-murhadi-vietnamTahun 2017 kembali dosen Ubaya berkiprah sebagai pembicara utama dalam forum internasional. Kali ini Dr. Werner R. Murhadi dari Fakultas Bisnis & Ekonomi Ubaya diundang sebagai pembicara dalam ajang International Conference dengan tema “Culture and Tourism in Integrated World” yang merupakan kerjasama kementerian Pariwisata Vietnam, pemerintah Provinsi Phu-Yen, Oriental Research Development Institute, Moscow State Institute, HoChiMinh City Vulture University dan Vietnam-ASEAN Association  Friendship.

Seminar dihadiri 240 orang yang merupakan delegasi dari 26 negara yang meliputi Negara-negara ASEAN, Rusia, Jerman, Perancis, Spanyol, Portugal, Belarusia dan lainnya. Seminar dibuka oleh kementerian pariwisata, dilanjutkan dengan pejabat Provinsi Phuyen dan Duta besar Rusia untuk Vietnam. konferensi ini dihadari oleh akademisi dosen-dosen dan peneliti serta praktisi industry pariwisata. Konferensi dimulai dengan pembicara dari Rusia yaitu Prof. Dr. Malygina Irina, dan kemudian dilanjutkan dengan pembicara kedua Dr. Werner R. Murhadi.

Dr. Werner menyampaikan pembahasan mengenai kontribusi industry pariwisata terhadap pertumbuhan ekonomi dan GDP baik di dunia, ASEAN dan Indonesia. Kedepan diharapkan  industry pariwisata memberikan dampak yang besar pada pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan GDP/kapita masyarakat. Namun saat ini Asean dan Indonesia memiliki tantangan yang sama dalam pengembangan industri ini seperti masalah infrastruktur, sumber daya manusia dan proses perijinan. Dr. Werner menjelaskan tantangan dan upaya bangsa Indonesia untuk meningkatkan kontribusi dari industry pariwisata, dikala industri lainnya sedang mengalami pelemahan.

Konferensi berlangsung selama dua hari dengan mendengarkan berbagai pemaparan dan riset dari undangan-undangan yang dipilih oleh panitia. Diharapkan kedepan semakin banyak dosen-dosen ubaya yang mampu berkiprah di ajang-ajang internasional.