Fasilitas & Layanan

Apotek UBAYA

Apotik UBAYA di peruntukkan untuk umum, khusus untuk mahasiswa UBAYA resep yang di buat oleh dokter klinik umum maupun klinik gigi mahasiswa tidak dipungut biaya (gratis)

Klinik Medis

Klinik Medis UBAYA merupakan salah satu ujung tombak untuk menuju tercapainya kesehatan (jasmani dan rohani) yang lebih baik bagi seluruh civitas akademika Universitas Surabaya pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Beasiswa

Untuk memacu prestasi dan menunjang kelancaran studi mahasiswa maka MM dan MAKSI UBAYA memberikan beasiswa dengan kriteria tertentu.  Beasiswa tersebut terbagi dalam beberapa kategori:

  1. Beasiswa Merit & Equity berdasarkan IPK S-1 dan/atau IPK pendidikan profesi sebelumnya
  2. Beasiswa Prestasi Lomba Ilmiah tingkat nasional dan atau internasional yang pernah diperoleh
  3. Beasiswa Studi Lanjut
  4. Beasiswa Keluarga Besar Ubaya
  5. Beasiswa kerjasama dengan pihak ke 3 (Sampoerna, Kuda Laut, Jarum,Wonokoyo, dll)

Career Asistance Centre (CAC)

Divisi Career Services hadir sebagai mediator antara UBAYA, industri, dan institusi lain yang memerlukan tenaga profesional.  Informasi lengkap tersedia di http://career.ubaya.ac.id

Database Informasi Bisnis dan Keuangan

Untuk perkuliahan dan pembuatan tugas/tesis, telah tersedia akses database internasional dan nasional khususnya terkait dengan data atau informasi bisnis. Database tersebut misalnya Euromonitor, dan Pusat Database Keuangan dan Pasar Modal.

Ruang Diskusi dan Referensi (student lounge)

Tersedia ruang diskusi dan referensi di gedung Pascasarjana FBE UBAYA maupun di gedung perpustakaan UBAYA yang khusus digunakan untuk mahasiswa pascasarjana termasuk MM & MAKSI  UBAYA.

Wifi dan Komputer

Tersedia akses wifi disekitar kampus UBAYA, dan dapat diakses oleh mahasiswa secara gratis. Komputer PC juga tersedia untuk digunakan mahasiswa, di ruangan referensi.

Pojok Bursa Efek Indonesia (Pojok BEI)

Tersedia Pojok BEI yang berlokasi di FBE UBAYA, dengan sarana transaksi on-line dan dapat digunakan oleh mahasiswa MM UBAYA untuk bertransaksi saham. Pojok BEI UBAYA merupakan bentuk kerjasama dengan PT Relience Sekuritas Tbk, Bursa Efek Indonesia dan UBAYA. Pojok BEI UBAYA meraih penghargaan sebagai pojok terbaik seIndonesia untuk kategori volume transaksi terbesar. Tujuan pendirian pojok BEI adalah mengenalkan sejak dini mengenai investasi di pasar modal, dan menjadi sarana pembelajaran yang efektif secara teoritis dan praktik

Jakarta Futures Exchange Center (JFX Center)

Tersedia JFX Center bagi mahasiswa MM UBAYA untuk transaksi dalam perdagangan berjangka (futures). JFX Center berlokasi di FBE UBAYA, tepatnya di Galeri Investasi. JFX Center merupakan kerjasama antara UBAYA, PT Agrodana Futures, dan Bursa Berjangka Jakarta (BBJ). Adapun tujuan pendirian JFX Center adalah memperkenalkan dan mengedukasi mahasiswa mengenai perdagangan berjangka futures di Indonesia, dan menjadi sarana pembelajaran yang efektif untuk menyiapkan mahasiswa dalam praktik transaksi futures.

International Exchange Programme

PS MM memiliki program student exchange dengan perguruan tinggi di luarnegeri. Student exchange akan memberikan kesempatan mahasiswa MM UBAYA untuk kuliah di luarnegeri dengan biaya kuliah dalam negeri, dan proses penyesuaian matakuliah yang lebih terstruktur. Universitas yang bekerjasama dengan UBAYA antara lain: University of New South Wales, Flinders University, Grenoble Ecole De Management, Université de La Rochelle, Ecole de Management Strasbourg, Handelshochschule Leipzig (Leipzig Graduate School of Management), Rotterdam Business School (RBS), Universiteit Maastricht (Unimaas), California State University-Fresno, Marshall University, University of Northern Iowa, University of South Florida (selengkapnya bisa dilihat di http://international.ubaya.ac.id)

Layanan Konseling

PLKPAM merupakan salah satu perangkat lembaga pendidikan dan pengajaran di Universitas Surabaya yang secara proaktif membantu mahasiswa agar dapat mengatasi tantangan atau masalah dalam kehidupannya.

Perpustakaan

Pengertian perpustakaan tidak lepas dari kata dasar pustaka yang berarti buku atau literatur. Dalam perkembangannya  arti perpustakaan adalah suatu gedung/tempat untuk, menyimpan bahan pustaka dalam bentuk cetak maupun non cetak, yang diolah dan disajikan kepada pemakai. Sejalan dengan perkembangannya ilmu pengetahuan pengertian perpustakaan menjadi lebih luas lagi, keberadaan perpustakaan tidak hanya sebagai sesuatu yang statis namun juga mencerminkan sesuatu aktivitas yang dinamis. Wujud aktivitas dinamis ini antara lain berupa pemberian layanan informasi kepada pemakai untuk kepentingan riset dan proses pembelajaran. Untuk keperluan ini perpustakaan menjalin hubungan di bidang layanan informasi dengan instansi atau perpustakaan lain  di luar Perpustakaan UBAYA.

Perpustakaan di lingkungan perguruan tinggi lebih dikenal dengan sebutan perpustakaan perguruan tinggi; keberadaannya mempunyai peranan yang cukup penting untuk menunjang pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu :

a. pendidikan dan pengajaran
b. penelitian
c. pengabdian kepada masyarakat

Fungsi perpustakaan antara lain:

a. fungsi edukatif : perpustakaan menunjang pelaksanaan proses pembelajaran
b. fungsi informatif : perpustakaan memberikan pasokan informasi terhadap kebutuhan pemakai, baik informasi di perpustakaan maupun yang ada di luar perpustakaan
c. fungsi dokumentatif : perpustakaan menjadi tempat/sarana penyimpanan dan mengoleksi bahan pustaka cetak maupun non-cetak dari peristiwa masa lampau
d. fungsi rekreatif : perpustakaan selain sebagai gudang informasi ilmiah, juga menyediakan informasi yang bersifat hiburan.

Untuk menunjang kegiatan akademik dan penelitian, Perpustakaan Universitas Surabaya memiliki dan menyediakan layanan berbagai koleksi bahan pustaka termasuk buku, jurnal ilmiah nasional, jurnal ilmiah cetak luar negeri, jurnal ilmiah elektronik (e-journal), buku elektronik (e-book), CDROM, Film/DVD/Laser Disc, Disertasi, Tesis, Skripsi, Laporan penelitian, Tugas Akhir dan Laporan Kerja Praktek, majalah dan surat kabar. Koleksi digital perpustakaan Ubaya seperti e-journal, e-local content, dan skripsi mahasiswa telah dapat diakses secara online lewat internet. Saat ini perpustakaan UBAYA memiliki akses ke berbagai on-line journal databases, antara lain: Science Direct, Emerald, SpringerLink, Wiley Interscience, Ingenta Connect, Taylor & Francis, EBSCO, Infotrac GALE dan Proquest. Databases tersebut berisikan ribuan judul jurnal internasional yang relevan dengan bidang bisnis dan akuntansi.

Selain itu Perpustakaan Ubaya juga telah mengembangkan berbagai sistem layanan online yang terintegrasi dengan SIM-UBAYA dengan menggunakan sistem single sign on, untuk memudahkan pelayanan bagi pengguna, antara lain: sistem perpanjangan dan pemesanan buku secara online, permintaan informasi dan pengadaan bahan pustaka, katalog online, akses e-journal dari luar kampus dan berbagai fasilitas lainnya yang disediakan pada web perpustakaan  http://elib.ubaya.ac.id dan http://digilib.ubaya.ac.id. Sistem online dan kemudahaan akses perpustakaan lewat jaringan internet berdampak pada jumlah kunjungan fisik ke perpustakaan, namun penurunan jumlah pengunjung perpustakaan tidak berarti berkurangnya pemanfaatan koleksi, mengingat pengguna dapat mengakses berbagai koleksi dari luar perpustakaan

Untuk menjamin dan kemudahan layanan ketersediaan bahan pustaka yang dibutuhkan oleh pengguna perpustakaan maka perpustakaan Ubaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan institusi lain, baik dalam maupun luar negeri. Wujud komitmen perpustakaan dalam hal kualitas layanan dengan berhasil meraih sertifikasi ISO 2000:2008 masing-masing prosedur mutu layanan pengadaan, pengolahan, dan sirkulasi bahan pustaka buku Perpustakaan Universitas Surabaya.

Layanan :

a. layanan informasi
b. layanan sirkulasi
c. layanan koleksi referensi
d. layanan koleksi khusus
e. layanan jurnal dan majalah
f. layanan audio visual
g. layanan dokumentasi
h. layanan administrasi

Waktu layanan
Senin-Jumat: pk. 08.15-19.00 wib
Sabtu: pk. 08.15-11.30 wib
www.elib.ubaya.ac.id (dapat diakses diluar kampus)

Pusat Bahasa

Diresmikan pada tanggal 20 April 2004, Pusat Bahasa UBAYA atau dikenal dengan Ubaya Language Center (ULC) membantu para mahasiswa dan profesional untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa dengan baik dan benar. Informasi selengkapnya tersedia di http://www.ulc.ubaya.ac.id/

Ubaya Training Center (UTC)

Ubaya Training Center (UTC) merupakan bagian dari Integrated Outdoor Campus (IOC) yang merupakan Area kampus ke-3 Universitas Surabaya. Lokasinya terletak di desa Tamiajeng-Trawas, dengan luas lebih dari 36 hektar. UTC menawarkan sebuah konsep baru pembelajaran luar ruang yang berfokus pada alam, pengelolaan dan pemanfaatannya secara efektif dan maksimal. Informasi selengkapnya tersedia di http://www.ubaya.ac.id/2014/prospective-students/content/utc.html

Warta Ubaya

Universitas Surabaya memiliki tabloid yang berfungsi sebagai media penyebaran informasi bagi civitas akademika dan karyawan UBAYA, Alumni dan berbagai pembaca yang berlangganan. Versi online tersedia di http://warta.ubaya.ac.id