Fitur Program Pascasarjana

Dalam proses studi mahasiswa, program studi MM dan MAKSI secara konsisten memberdayakan pengembangan kompetensi khususnya soft skill serta karakter melalui pelbagai fitur program seperti Adinurani, Business English Communication Course, Business Visit, Entrepreneurship Sharing, Strategic Networking Forum, International Exchange Programme, Professional Certification Programmes dan sebagainya. Kegiatan tersebut didukung juga oleh Forum Alumni Pascasarjana yang merupakan mitra strategis bagi program studi MM dan MAKSI. Untuk updating informasi terbaru tentang fitur-fitur yang tersedia, silahkan menghubungi program studi.

Sertifikasi Profesi

Khusus untuk program sertifikasi profesi, ada beberapa jenis sertifikasi yang tersedia bagi mahasiswa MM dan MAKSI. Beberapa mata kuliah di program S2 dapat dikonversi untuk memenuhi sebagian persyaratan penyelesaian sertifikasi profesi yang hendak diambil. Saat ini ada beberapa program sertifikasi profesi yang ditawarkan, yaitu:

  1. Certified Financial Planner (CFP™): sudah masuk kedalam kurikulum, dengan syarat mengikuti matakuliah Profesional Financial Planner yang setara dengan modul II, serta bisa langsung mengikuti ujian untuk bergelar Registered Financial Planner (RFP).
  2. Indonesia Certified Professional Marketer (ICPM)
  3. Wakil Manajer Investasi (WMI)
  4. Wakil Perantara Perdagangan Reksadana (WAPERD)
  5. Wakil Perantara Perdagangan Efek (WPPE)

Dalam hal ini MM dan MAKSI UBAYA bekerjasama dengan Centre for Professional Development (CPD) untuk melaksanakan program ujian sertifikasi, baik bagi pihak internal maupun eksternal UBAYA. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi CPD FBE UBAYA (gedung EC lantai 2, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, no telp: 031-2981175, no fax: 031-2981176, email: cpdfbe@gmail.com)

Student Club

Untuk memperkaya pengalaman pembelajaran sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran strategis 2011-2018, mulai tahun 2011 telah dibentuk Leadership Club (LC). Leadership club adalah klub mahasiswa MM dan MAKSI UBAYA yang berfokus pada pengembangan kompetensi kepemimpinan dari mahasiswa.  Program studi MM dan MAKSI memberikan dukungan finansial dan institusional untuk aktivitasnya.

Misi dari Leadership Club adalah membangun praktek kepemimpinan dalam bisnis yang memiliki tanggungjawab terhadap masyarakat dan lingkungan hidup berbasiskan pemikiran yang inovatif  dalam rangka memperkuat keunggulan kompetitif perusahaan dan perekonomian nasional dalam jangka panjang. Diharapkan keberadaan klub ini dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa sehingga kelak setelah lulus mereka dapat menjadi role model pemimpin di masyarakat.

Aktivitas Leadership Club meliputi penyelenggaraan:

  1. forum diskusi dengan praktisi bisnis dan akademisi terkemuka misal Leadership Summit, Business Gathering, kuliah tamu, workshop professional etiket dan lainnya.
  2. penulisan artikel/buku: kasus bisnis dan pemecahannya
  3. pengembangan soft-skills melalui partisipasi dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional: lomba simulasi saham, lomba case analisis, dan lainnya
  4. pengembangan program-program kerjasama dengan alumni maupun klub sejenis lainnya di dalam maupun di luar UBAYA: business visit Tan Chong Malaysia, Vietnam, Temu Alumni, dan lainnya.

Facebook Group Pascasarjana UBAYA

Official Fan Page Pascasarjana UBAYA

Forum Alumni Pascasarjana

Alumni pascasarjana Ubaya juga mempunyai semacam wadah untuk berkomunikasi dan menjalin networking, melalui FAPUS atau Forum Alumni Pascasarjana. Alumni MM dan MAKSI juga menjadi anggota dari FAPUS. Sebagian besar kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan baik melalui LC maupun langsung dengan program studi selalu mendapat dukungan penuh forum alumni. Alamat Mailing list FAPUS adalah alumni_s2_ubaya@yahoogroups.com