Identitas Program Magister Akuntansi

Program studi Magister Akuntansi (MAKSI) merupakan salah satu program Pascasarjana dibawah Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (UBAYA) yang didirikan berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud No.1658/D/T/2006 per tanggal 8 Mei 2006.  Angkatan pertama diterima pada tahun 2007.

Visi-Misi Program Studi MAKSI

Sesuai dengan Rencana Strategis program studi MAKSI 2011-2018, visi program studi MAKSI yaitu:

”Menjadi program Magister Akuntansi unggul yang berkomitmen pada pengembangan pemimpin bisnis dengan kompetensi holistik. (To be an excellent Master of Accounting programme  committed to the development of business leader with holistic competence)”

Dengan misi:

”Melayani masyarakat bisnis melalui proses pembelajaran akuntansi yang inspiratif dan berkualitas internasional (Serving business society through inspiring and international quality learning process in accounting).”

Diferensiasi yang terkandung dalam pernyataan visi dan misi program studi MAKSI FBE UBAYA ini adalah penciptaan keunggulan dalam hal:

  1. Lulusan yang mampu menjadi pemimpin bisnis di manapun mereka bekerja kelak;
  2. Pembelajaran akuntansi yang mengembangkan kemampuan peserta didik untuk berpikir kreatif-inovatif dalam memecahkan masalah secara mandiri (bukan sekedar mentransfer ilmu); dan
  3. Penanaman etika peserta didik sebagai warga global yang bertanggungjawab.

Ketua Program Studi: Drs.ec. Sujoko Efferin, MCom(Hons), MA, PhD