Seminar “Future Challenge in Logistic Industry” by KAMADJAJA LOGISTICS

Future-Challenge-in-Logistic-Industry

Penyerahan Sertifikat kepada Ibu Ivy Kamadjaja sebagai Pembicara

Pada tanggal 2 Desember 2016, Pascasarjana FBE UBAYA melalui Leadership Club 8th Generation mengadakan seminar dengan tema “FUTURE CHALLENGE IN LOGISTIC INDUSTRY” yang diselenggarakan oleh Kamadjaja Logistics dan didukung oleh TruckMagz. Perusahaan ini didirikan tahun 1968 sebagai UD Kamadjaja. Selama kurang lebih  selama 5 dekade, perusahaan ini terus berkembang menjadi Kamdjaja Group. Seminar yang diketuai oleh Roessiana Dwiki menghadirkan womanpreneur yaitu Deputy CEO Kamadjaja Logistics, Ibu Ivy Kamadjaja yang dimoderatori oleh Ibu Dr. Dra. Amelia Santoso, M.T, yang merupakan Dekan Fakultas Teknik UBAYA.

Ibu Ivy menjelaskan faktor – faktor yang akan mempengaruhi industri logistik di masa depan dan bisa menjadi trend dunia logistik, seperti pengiriman barang antar negara (contoh: Amazon) dengan menggunakan drone, layanan pengiriman Go-Box, Kargoku, kendaraan tanpa awak (driverless vehicle), self diving vehicle, serta automated guided vehicle in warehouse, di mana semua kegiatan warehousing sudah tidak dilakukan lagi oleh manusia melainkan oleh mesin serta robot. “Ada tiga hal yang sangat penting dalam distribusi logistik, yakni location, cost effective, serta productivity. Jika salah satunya tidak ada, maka proses distribusi logistik tidak akan dapat berjalan dengan baik” ungkap ibu Ivy.

Future-Challenge-in-Logistic-Industry-3

Suasana saat seminar disampaikan oleh Ibu Ivy Kamadjaja

Sepanjang acara seminar, terlihat para peserta seminar sangat antusias dengan materi – materi yang disampaikan oleh Ibu Ivy. Pada sesi tanya jawab, para peserta yang terdiri dari mahasiswa UBAYA maupun luar UBAYA terlihat sangat antusias dalam sesi tanya jawab. Peserta yang memiliki pertanyaan mendapatkan cinderamata berupa goody bag oleh Kamadjaja Logistics.

“Seminar ini sangat menarik, informatif dan bermanfaat sehingga saya dapat memperluas wawasan saya mengenai dunia logistik dan bagus juga untuk mereka yang bekerja terkait dengan bidang transportasi.” ungkap Bambang Hardjo sebagai salah satu peserta mahasiswa dari Magister Manajemen UBAYA. Hal yang senada juga diutarakan oleh Cynthia Ciptadi, mahasiswa Magister Akuntansi UBAYA dan Maria Dafrosa Naru, mahasiswa Magister Manajemen, yang mengutarakan bahwasanya seminar ini sangat menarik dikarenakan dapat membuka pandangan terkait dengan dunia logistik, sehingga dapat menambah pengetahuan mereka.

Di akhir acara seminar, Bapak Putu Anom, selaku Ketua Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana FBE UBAYA, menyerahkan cinderamata berupa plakat dan sertifikat kepada Ibu Ivy Kamadjaja, yang dilanjutkan dengan sesi acara foto bersama Ibu Ivy dengan para peserta seminar.