Seminar Student Best Research “RED CARPET 2: LEARN, INVENT, INSPIRE!

red-carpet-1

Para Pembicara Seminar Red Carpet 2: Learn, Invent, Inspire!

Seminar Student Best Research “Red Carpet 2” diadakan kembali  oleh Leadership Club sebagai organisasi mahasiswa Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Seminar yang diketuai oleh Sidartha Hermin dan diadakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 di Auditorium Pascasarjana Ubaya ini merupakan acara seminar terakhir dari Leadership Club 8th Generation. Seminar ini digelar sebagai bentuk apresiasi kepada kelima mahasiswa Magister Manajemen dan Magister Akuntansi yang mendapatkan nilai A untuk tesisnya dan diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada mahasiswa lain khususnya yang sedang menulis tugas akhir dalam bentuk research. Seminar ini mengundang Dr. Putu Anom Mahadwarta, S.E., M.M. dan Dr. Yie Ke Feliana, S.E., M.Com., CPA., Ak., CFP.,CA. sebagai reviewer.

Seminar Red Carpet kali ini, kembali mengusung tema learn, invent, inspire dengan harapan agar peserta dapat mempunyai gambaran lebih terkait dengan tema tesis yang diminati. Peserta diharapkan dapat menemukan ide topik yang menarik dan kreatif melalui seminar ini dengan menerapkan prinsip knowledge, wisdom dan integrity yang sesuai dengan prinsip Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya. Seminar ini mengundang lima mahasiswa sebagai pembicara, yaitu Michael Saputra Prajugo (Magister Manajemen), Nency (Magister Manajemen), Rossyta Dewi (Magister Manajemen), Alex Kurniawan (Magister Akuntansi) dan Leona Ami (Magister Akuntansi). Setiap pembicara membagikan kiat- kiat mereka dalam melakukan research dan overview akan research tugas akhir mereka.

Rossyta Dewi, sebagai pembicara pertama membahas “Pengaruh Online Store Image Terhadap Online Store Loyalty pada Pelanggan Toko Online di Indonesia”. Pembicara kedua Nency membahas terkait Pengaruh Celebrities Endorser di Media Sosial (Instagram) terhadap Brand Equity Yang Berdampak Pada Minat Pembelian Mobil Honda. Selanjutnya, Leona Ami membahas Hubungan Antara Tingkat Konservatisme Pihak Pengakuisisi dan Tingkat Return Kegiatan Merger Akuisisi dari Perspektif Pihak Pengakuisisi. Yang keempat, Michael Saputra Prajugo membahas terkait Antenseden dan Dampak Green Brand Equity Pada Sepeda Motor Honda Berteknologi Programmable Fuel Injection di Surabaya. Dan yang terakhir, Bapak Alex Kurniawan membahas penelitian beliau dengan topik Menuju Great Corporate Governance Berbasis Spiritual (Studi Kasus Pada PT Petra Togamas Sejahtera).

red-carpet-2

Foto bersama setelah selesai acara seminar

“Acara ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan gambaran pada peserta bagaimana proses pengerjaan tesis, baik riset kuantitatif maupun kualitatif.” ungkap Bagus Kurniawan mahasiswa magister manajemen angkatan 51. Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat beserta cinderamata kepada para pembicara dan foto bersama diakhir acara.