Seminar Student Best Research “RED CARPET: LEARN, INVENT, INSPIRE!””

review-seminar-student-best-research

Penyerahan sertifikat kepada Tan Ta Hwe sebagai salah satu pembicara

Sabtu pagi, tanggal 10 September 2016 seminggu sebelum acara wisuda digelar khususnya bagi para mahasiswa/i Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya yang telah menyelesaikan studi mereka, LC (Leadership club) mengadakan Seminar Student Best Research  sebagai apresiasi bagi mahasiswa/i peraih nilai A untuk research tesis mereka. Kegiatan ini baru dilaksanakan pertama kali dengan konsep yang berbeda dari kegiatan yang pernah diadakan dibawah naungan LC 7th Generations sebagai organisasi kemahasiswaan Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Kedepannya, kegiatan ini akan terus dilangsungkan setiap tahunnya guna memberikan inspirasi bagi mahasiswa/i yang akan melakukan research sebagai tesis.

Acara kali ini diikuti oleh mahasiswa/i Magister Manajemen angkatan 49, 50, 51 dan Magister Akuntansi angkatan 14, 15, 16 dan juga dihadiri oleh Drs. Ec. Sujoko Efferin, M.Com.(Hons.) Ph.D., Dr. Erna Andajani, S.T., M.M., Dr. Putu Anom Mahadwarta, S.E., M.M. dan Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak sebagai reviewer.

Kegiatan Red Carpet ini mengusung nilai Learn, Invent dan Inspire. Nilai tersebut merupakan proses yang akan dilalui dalam melakukan research tesis. Kegiatan belajar di Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya diharapkan mendorong mahasiswa/i untuk berusaha mendapatkan kemampuan tertentu sesuai dengan peminatan konsentrasi yang dipilih. Munculnya ide-ide baru sebagai kreativitas mahasiswa/i dalam proses pengamatan dan pengalamannya diharapkan menjadi research yang menarik dan baru pada bidang pengetahuan tersebut. Yang akan menumbuhkan inspirasi hingga mendorong mahasiswa/i untuk memiliki semangat nilai Knowledge, Wisdom dan Integrity sesuai dengan value Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya.

Seminar Best Student Research ini diketuai oleh Ryan, dimulai pada dari pukul 10.00 sd 11.45 dengan empat pembicara, yaitu Tan Ta Hwe (Magister Akuntansi), Christine Adi (Magister Manajemen), Freddy Julian (Magister Manajemen) dan Ellen Rospitadewi (Magister Akuntansi).

review-seminar-student-best-research-2

Tan Ta Hwe menjelaskan mengenai Research yang telah dilakukan

Pada giliran pertama, Tan Ta Hwe berbicara mengenai Penerapan System Development Life Cycle berbasis perilaku bagi Sistem Informasi Akuntansi pada PT.” “X””. Menurutnya dengan minimnya perilaku negative yang muncul akan men-support proses pengembangan Sistem Informasi Akuntansi yang berjalan baik sesuai jadual pengembangan sistem. Dilanjutkan oleh Christine Adi yang berbicara mengenai Portofolio Diversifikasi Internasional. ““Investor Indonesia membentuk Portofolio Internasional karena memiliki kinerja yang lebih baik dari Portofolio Domestik””, ujar Christin. Kemudian selanjutnya Julian Ferry yang berbicara mengenai Analisis Intraday saham Winner dan Loser di Bursa Efek Indonesia. Dan yang terakhir Elen Rospitadewi yang berbicara mengenai Mental Accounting dan Pencarian Kebahagiaan.

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dan tanda mata kepada para pembicara.

Acara ini berjalan cukup lancar dan berkesan bagi peserta yang hadir. “”Acaranya overall bagus dengan gaya penyampaian yang menarik, jadi inspirasi dan motivasi kita dalam mengerjakan tesis””, ujar Agung Surya.