STRATEGI BISNIS TRANSMEDIA “MEMBANGUN BISNIS SPEKTAKULER MELALUI TRANSMEDIA STORYTELLING”

seminar-transmedia-2

Ibu Rina Novita pada saat menjelaskan materi seminar

Seminar semi talkshow yang diadakan pada Jumat, 13 Mei 2016 lalu, banyak memberikan pengetahuan baru terkait strategi bisnis transmedia. Seminar semi talkshow yang di adakan oleh Leadership Club (LC) 7th kali ini berjudul “Membangun bisnis spektakuler melalui transmedia storytelling”. Acara ini dihadiri oleh masasiswa pascasarjana FBE Universitas Surabaya, serta beberapa alumni Universitas Surabaya dan beberapa peserta dari kalangan luar. Rangkaian acara meliputi seminar yang dibawakan oleh CEO PT. DNA Production, Ibu Rina Novita, lalu di ikuti dengan sesi mini discussion yang dimoderatori oleh bapak Bonnie Soeherman sebagai Kepala Program Studi Magister Akuntansi Universitas Surabaya.

Sesuai dengan judul yang diangkat, Ibu Rina menjelaskan perihal smart strategy yang dilakukan oleh PT. DNA production untuk memasuki pasar animasi indonesia beserta cara untuk mencapai sukses di pasar saat ini.

seminar-transmedia-1

Suasana Saat acara Berlangsung

“Kami menempatkan diri sebagai THE MOVER dalam industri animasi di indonesia, maksudnya adalah menjadi  spesialis dalam menggerakkan dan memajukan produk yang ada dan berani mengambil resiko serta pintar melihat peluang, contohnya adalah bagaimana upin-ipin dan BoBoiBoy yang bukan animasi buatan Indonesia tetapi dapat sukses di Indonesia, selain karena konten animasi yang baik dan menarik juga kesamaan budaya yang sengaja dipakai sehingga cocok dengan budaya anak di Indonesia, karena adanya peran THE MOVER maka produk intangible ini bisa sukses di Indonesia dengan smart strategy dan smart marketing yang dipakai,” ujar CEO PT. DNA film production ini. selain strategi yang sudah dibahas, ibu Rina Novita juga menambahkan teori yang dikembangkan dan cocok dengan identitas perusahaannya, yaitu SAVE, S untuk Solutions, A untuk Access, V untuk Values, dan E untuk Education, keempat  primary factors inilah yang sangat mendukung Ibu Rina untuk memajukan bisnis yang ditekuninya.

seminar-transmedia-3

Penyerahan sertifikat oleh Bapak Putu Anom kepada Ibu Rina Novita

Acara seminar semi talkshow ini sangat menarik dilihat dari antusiasnya para peserta yang ingin bertanya. “Bagaimana acara seminar kali ini?” tanya salah satu panitia kepada salah satu peserta seminar setelah acara usai. “Sangat bermanfaat dan menarik seminar semi talkshow ini, karena percakapan dua arah yang tercipta dengan menarik, kita jadi tahu bahwa ilmu yang kita pelajari di saat kuliah harus dikembangkan dengan kondisi pasar agar suatu perusahaan dapat berkembang dan sukses meraih tujuannya”, ujar Hans selaku peserta seminar tersebut.