Tim Mahasiswa MAKSI-MM FBE Merebut Juara 2 Pada Kompetisi Nasional Kasus Bisnis di Universitas Indonesia

Queen-Bee-WinTim mahasiwa Magister Akuntansi (MAKSI) & Magister Manajemen (MM) Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA yang dipunggawai oleh Lionardus Ruslim (MAKSI 7), Yudi Surya Tanjung (MM 42) dan Andi Febrico Bintoro (MAKSI 8) berhasil mendapatkan juara dua dalam kompetisi nasional The 5th Master Journey in Management pada kasus PT. Pos Indonesia yang diselenggarakan Universitas Indonesia bekerja sama dengan Harian Bisnis Indonesia, PT. Pos Indonesia, Perum Peruri, BCA, dan lainnya.

Bertempat di kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok pada 16 Mei 2012, kompetisi yang diikuti 80 tim mahasiswa S2 dari seluruh Indonesia ini berhasil menyaring 42 tim pada babak pertama dan 8 finalis untuk melakukan presentasi hasil solusi bisnis yang telah dikerjakan kepada 12 juri yang berupa akademisi, eksekutif bisnis, dan pimpinan media massa terkemuka.

Sehari sebelumnya, seluruh finalis mengikuti sesi company visit ke Perum Peruri dan PT. Pos Indonesia untuk mengetahui kondisi riil dari perusahaan tersebut. Setelah itu finalis diperbolehkan untuk mengubah presentasinya menyesuaikan dengan hasil company visit. Sesi presentasi tersebut berlangsung alot karena ketentuan waktu yang cukup singkat dan sesi Question and Answers (Q&A) dari para juri yang sangat kritis.

Tim Queen Bee UBAYA yang sebelumnya berada pada peringkat 5 berhasil menembus peringkat dua pada sesi presentasinya. Penyerahan trofi langsung diberikan oleh Meneg BUMN, Dahlan Iskan dan wakil direktur utama PT. Pos Indonesia, Sukatmo Padmosukarso SE, MBA. Berikut adalah juara pada kompetisi The 5th Master Journey in Management:

  • Juara I: Universitas Gajah Mada
  • Juara II: Universitas Surabaya
  • Juara III: PPM
  • Juara Harapan I: PPIM – Universitas Indonesia
  • Juara Harapan II: Universitas Negeri Jakarta
  • Juara Harapan III: MM – Universitas Indonesia

Segenap sivitas akademika Universitas Surabaya mengucapkan selamat kepada Lio, Yudi dan Andi atas prestasi yang membanggakan ini. Semoga pencapaian ini dapat terus memacu prestasi PS MAKSI dan MM untuk semakin bersinar dalam kancah nasional dan internasional di kemudian hari.