Tim MAKSI dan MM Kembali Merebut Juara II Kompetisi Bisnis Nasional

mjmTim mahasiswa MAKSI dan MM kembali berhasil meraih prestasi kompetisi penyelesaian kasus bisnis tingkat nasional dalam Master Journey of Management Universitas Indonesia (MJM UI) tanggal 25 April 2013. Tim yang diberi nama The Winner Team dengan anggota Rika Angelina (MAKSI 9), Ishak Hendradiarta (MAKSI 9) dan Andi Saputra (MM 44) dibimbing oleh bapak Dr Werner Ria Murhadi. Tim ini juga menjadi satu-satunya tim dari Jawa Timur yang lolos ke babak 8 besar dari sekitar 50 program S2 bisnis dari seluruh Indonesia.

Kasus bisnis yang menjadi fokus adalah dari perusahaan pengiriman dokumen JNE. Pada babak final, tim MAKSI-MM UBAYA harus memberikan presentasi di depan 10 dewan juri, di mana terdapat pendiri JNE yang langsung datang dengan didampingi direktur operasionalnya, serta 8 dewan juri yang berlatar belakang akademisi. Berbagai pertanyaan kritis harus dijawab oleh finalis untuk mempertahankan rekomendasi strategi yang sudah disusun sebelumnya.

Hasil juara 2 yang diraih merupakan pengulangan prestasi dari kompetisi yang sama yang diadakan pada tahun 2012. Selengkapnya urutan juara kompetisi tahun ini adalah juara 1 UGM, juara 2 UBAYA, dan juara 3 Universitas Atma Jaya       Selain hadiah Rp. 6 juta dari panitia sebagai juara 2, ternyata keberuntungan lebih juga menyertai dua orang dari tim kami yang memperoleh doorprize unit penyertaan produk reksadana yang menjadi sponsor dari lomba kali ini. Kelelahan dan perjuangan selama mengikuti lomba serasa terbayar dengan lunas. Ini sekaligus menunjukkan kekuatan yang konsisten dari program Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA. Viva MAKSI dan MM UBAYA!