TRUE COLOR: Be Kind and Purpose Driven Person

adinurani-2016

Seluruh peserta Adinurani 2016 sedang berfoto bersama

Sesuai dengan namanya “Asah Budi Ajar Nurani” acara ini merupakan kegiatan pembekalan nilai- nilai sosial bagi mahasiswa baru Pascasarjana, membangun fondasi yang kuat untuk kesatuan hati para peserta dan angkatan, serta memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai perkuliahan yang akan mereka jalani kelak. Adinurani yang di usulkan pertama kali oleh Drs. Wiyono Pontjoharyo, M.M., Ak., CMA. merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa yang diadakan secara khusus pada Pascasarjana FBE Universitas Surabaya. Adinurani kali ini diadakan pada tanggal 30-31 Januari 2016 di Kampus 3 Ubaya (UTC, Trawas) dengan mengusung tema “True Color: Be Kind and Purpose Driven Person”.

Mengetahui identitas diri saja tidak cukup dalam mencapai kesuksesan. Butuh kemampuan adaptasi dan mengelola orientasi pekerjaan. Kemampuan adaptasi disini berarti “be kind” terhadap orang-orang di sekitar kita, baik di lingkungan perkuliahan, pekerjaan dan sosial. Kita tidak hanya mengambil segala sesuatu yang ada di sekitar lingkungan kita, tetapi juga harus berbagi dengan lingkungan, baik dalam bentuk waktu, ilmu, maupun materi. Sehingga diharapkan bertumbuh menjadi professional yang tidak mementingkan diri sendiri dan individualis, tetapi menjadi professional yang peka dan peduli akan lingkungan sekitar.

Selain itu, diharapkan mahasiswa dapat menjadi “purpose driven person”. Kita tidak akan pernah mencapai target sasaran apabila kita tidak mengetahui arah tujuan yang ingin kita capai. Dengan mengetahui apa yang menjadi tujuan, diharapkan kita mampu mengatur langkah yang efektif dan efisien dalam pencapaian tujuan tersebut.

“Adinurani kali ini sengaja di rancang dengan mengedepankan value kebersamaan untuk mencapai keberhasilan yg tertuang dalam tema besar kami. Pentingnya identitas diri dan bergerak sesuai tujuan inilah yang akan ditekankan dalam setiap kegiatan Adinurani Januari 2016 kali ini”, ungkap Robin sebagai ketua panitia Adinurani kali ini. Berbeda dengan Adinurani sebelumnya, Adinurani kali ini dirancang dan dikemas menjadi acara yang lebih professional. Selain terdapat sesi seminar yang membangun dan outbond, peserta juga diberikan tugas untuk membuat logo clan mereka dan mempresentasikan makna logo tersebut. Tugas tersebut menantang kreativitas dan kekompakandari para peserta.

Salah satu peserta Adinurani 2016 menyatakan bahwa acara Adinurani 2016 sangat memberikan dampak positif dan dapat saling mengenal kepribadian satu sama lain. Semua sesi yang diadakan oleh panitia dalam Adinurani 2016 sangat berkesan dan menarik karena dalam setiap kegiatan selalu diajarkan untuk dapat saling percaya dan kerja sama juga mengasah empati terhadap sesama.

Keberhasilan acara ini tentunya atas bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak. Leadership Club 6th Generation mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung dari berbagai pihak yang telah memberikan sumbangsih. Salute pada tim yang solid dari pascasarjana Ubaya.

adinurani-outbound-2016

Peserta Adinurani 2016 antusias dalam mengikuti kegiatan Outbond