BLOG and News

CHARITY “EMPATHY IN ACTION”

CHARITY “EMPATHY IN ACTION”

Facebook
Twitter
LinkedIn

Minggu 30 Jun 2019, Panti Asuhan St. Beatrix

Toleransi adalah salah satu budaya yang sudah melekat di orang-orang Indonesia, namun saat ini banyak sekali orang yang jarang bisa bertoleransi dan bersimpati terhadap sesamanya. Sebagai Mahluk sosial, kita seharusnya menyadari betul bahwa tidak bisa hidup sendiri saja, melainkan membutuhkan orang lain untuk bisa mendukung dirinya dalam menjalani hidup ini. Untuk  itu Leadership Club Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika ingin turut serta dalam menghadapi hal tersebut dengan membuat acara Charity berjudul “Empathy in Action” karena sebuah rasa empati tidak hanya sekedar dari kata-kata saja melainkan dari perbuatan kita secara langsung ke sesama. Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran bahwa sebagai manusia kita harusnya saling toleran dan berempati dengan sesama khususnya pada mereka yang berkekurangan.

Gambar 1. Mahasiswa MM Ubaya Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Pada kegiatan ini Leadership Club dari Pascasarjana FBE Ubaya mengadakan Charity di Panti Asuhan St. Beatrix Surabaya dengan membawakan 3 macam topik seminar yang diminta langsug oleh pengurus Panti Asuhan tersebut, diantaranya: Pertemanan dan tips dalam berpacaran; Tips & trik mengenai diet, dan seminar kesehatan; serta pelajaran mengenai pembuatan kesenian tangan. Tiga topik seminar yang dibawakan disampaikan langsung oleh para mahasiswa & mahasiswi dari Pascasarjana FBE Ubaya dan diadakan juga berbagai macam sesi sharing, permainan dan makan Bersama yang berlangsung dari pukul 14.00 – 18.00. canda dan tawa yang terjadi, sepanjang acara berlangsung, dan ini membangkitkan kebahagian di semua peserta.

More Articles
Foto Bersama dengan National Chung Cheng University
Kerjasama UBAYA dengan Universitas di Taiwan

Kembali Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya melakukan perluasan kerjasama dengan kampus di Taiwan pada 10-16 Oktober 2024. Kali ini kerjasama dilakukan dengan National Chung