PENERIMAAN

Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FBE) Ubaya adalah salah satu sekolah bisnis swasta pertama di Indonesia yang menawarkan program pascasarjana dalam bisnis. Ini juga di antara sekolah bisnis Indonesia pertama yang menjadi anggota Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), sebuah asosiasi yang menetapkan standar internasional tertinggi di dunia dalam bisnis. Kami memiliki dua program yang terbuka untuk masuk: Magister Manajemen dan Magister Akuntansi (keduanya sama dengan MBA di bidang Akuntansi dan Manajemen masing-masing).

Empat alasan untuk bergabung dengan program kami:

  1. Komitmen sekolah untuk mengembangkan karakter kepemimpinan Anda; Metode pengajaran yang inovatif;
  2. Kurikulum terkini dengan program semester di luar negeri;
  3. Pembelajaran interaktif yang melibatkan kunjungan bisnis nasional dan internasional;
  4. Jaringan alumni luas yang terdiri dari pengusaha dan profesional terkemuka.

Syarat Pendaftaran

Program Studi Magister Manajemen Ubaya menerima mahasiswa dengan latar belakang pendidikan yang memiliki gelar Sarjana atau Diploma 4 yang diperoleh dari:

  • Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta
  • Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan ijazah yang telah disahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas RI.

Pendaftaran mahasiswa MM Ubaya dilaksanakan 2 kali setahun (Tiap semester), dengan syarat:

  1. Melakukan Pendaftaran secara online di https://daftar.ubaya.ac.id/pasca/
  2. Melakukan transfer pembayaran biaya pendaftaran ke rekening UBAYA sebesar Rp. 600.000,- untuk Tes Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Substansi Akademik (TSA).
  3. Mengikuti test penerimaan berupa TPA dan TSA sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
  4. Melakukan pendaftaran ulang setelah dinyatakan diterima.

Mahasiswa dinyatakan diterima bila telah lolos ujian TPA. Mahasiswa yang berasal dari Program Studi S1 Bidang Manajemen, dapat tidak mengikuti matrikulasi bila telah dinyatakan lulus TSA. Semua mahasiswa yang berasal dari program Sarjana Non Manajemen wajib mengikuti perkuliahan matrikulasi.

Perkuliahan matrikulasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan persiapan yang akan membantu mahasiswa mengikuti proses belajar mengajar pada program MM UBAYA.

Perkuliahan matrikulasi MM UBAYA meliputi 4 mata kuliah yaitu:

  1. Manajemen Bisnis
  2. Akuntansi Keuangan
  3. Ekonomi Makro – Mikro
  4. Statistika untuk Bisnis

Biaya matrikulasi, diluar biaya perkuliahan regular MM Ubaya. Perkuliahan matrikulasi dilaksanakan selama 8 kali pertemuan dan mahasiswa mendapatkan textbook dan makan malam. TOEFL merupakan syarat kelulusan, dimana nilai TOEFL dapat diserahkan saat pendaftaran hingga sebelum lulus program MM Ubaya.

Daftar Sekarang

Magister Manajemen

Program studi Magister Manajemen di Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Surabaya (FBE MM Ubaya) adalah salah satu program pascasarjana (S2) di bidang manajemen (identik dengan administrasi bisnis) yang diadakan oleh Ubaya

Magister Akuntansi

Master of Accounting (MAKSI) adalah salah satu program pascasarjana di bawah Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FBE) Ubaya yang didirikan berdasarkan Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Close Menu