Charity Virtual Run

Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, Leadership Club Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya melaksanakan kegiatan yang diberi nama “Charity Virtual Run”. Tahun 2020 juga sebagai peringatan 7 tahun berdirinya LC Pascasarjana FBE UBAYA, sehingga kegiatan lari bersama ditargetkan sejauh 7 kilometer yang melambangkan 7 tahun LC, dan virtualrun dikarenakan para partisipan akan berlari dengan track-nya masing-masing dan mengirimkan hasil record track larinya ke panitia sebagai bukti penyelesaian target. Selanjutnya, uang yang telah terkumpul dari biaya pendaftaran para peserta akan dialokasikan untuk pembelian paket kebutuhan sehari-hari yang disumbangkan (charity)ke Panti Asuhan Bina Kasih Surabaya. Virtual run dilakukan oleh para peserta pada tanggal 15 Oktober – 13 November 2020, dimulai dari pendaftaran peserta, kegiatan lari, lalu submit hasil record track selama lari. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan charity yang dilakukan oleh panitia pada tanggal 15 November 2020 di Panti Asuhan Bina Kasih.

fig. 1. dokumentasi penyerahan donasi
fig. 2. medali Charity Virtual Run

Untuk menyukseskan kegiatan ini sekaligus tetap menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar keluarga Pascasarjana di tengah masa pandemi COVID-19, para panitia turut melakukan kegiatan lari bersama dengan Dekan FBE UBAYA, Bapak Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA. Setelah itu, para partisipan kegiatan virtual run yang telah berhasil menyelesaikan target lari 7 KM selanjutnya mendapatkan medali acara yang dikirimkan ke alamatnya masing-masing setelah kegiatan berakhir. Untuk kegiatan charity dilakukan secara singkat untuk membatasi kerumunan dan membatasi kontak fisik yang terjadi. Adapun paket-paket yang diberikan berupa bahan sembako, masker kain, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya. Setelah menyerahkan paket sumbangannya, panitia dipersembahkan sebuah nyanyian dari para anak-anak panti .

fig. 3. panitia Charity Virtual Run
fig.4. Dekan FBE UBAYA, Bapak Putu Anom Mahadwartha

Kegiatan ini juga mendapat penghargaan sebagai “The Most Inspiring Virtual Run Sport” pada kegiatan APMMI Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Aliansi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI) pada tanggal 27 November 2020 via Digiseminar.id. Penghargaan tersebut dipersembahkan kepada Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana FBE Universitas Surabaya sebagai salah satu kegiatan yang paling inovatif dan menarik selama tahun 2020 di antara seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi Magister Manajemen yang ada di Indonesia. Hal ini tentu saja menjadi kebanggan bagi MM FBE UBAYA sekaligus menjadi motivasi untuk senantiasa menciptakan program-program unggulan nan inovatif untuk selanjutnya di masa depan.

fig. 5. penghargaan “The Most Inspiring Virtual Run Sport

More Articles

BELAJAR DARI VIETNAM PENANGANAN COVID-19

MM ubaya pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 kembali mengundang praktisi bisnis internasional untuk memberikan kuliah umum untuk civitas academica. Kali ini

Close Menu