DARI KARYAWAN MENJADI ENTREPRENEUR

Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Leadership Club Pasca Ubaya kembali melaksanakan webinar dengan menggunakan praktisi bisnis dalam seminar yang dilaksanakan pada hari selasa 27/7/2021. Kali ini pembicara yang tampila adalah Denny William, seorang generasi milenial kelahiran Tanjung pinang tahun 1992.

Denny menyelesaikan studi Jurusan IT pada tahun 2014.  Setelah 2 tahun bekerja di Jakarta, tahun 2016 berkesempatan berkarir di Surabaya menjadi salah satu Area Manajer di J&T Express Jawa Timur. Pada Maret 2018 memutuskan untuk meninggalkan J&T Express dan memulai dari nol menjalankan bisnis online. Bisnis online tersebut hampir tutup karena sebagian besar orang menilai susah untuk berhasil dan kekurangan uang untuk membayar gaji tim. Setelah 1 tahun bertahan, akhirnya mulai terlihat harapan pada 2019.

Seiring perkembangan, pada 2020 bisnis online tersebut diubah menjadi grup GII COMMERCE, yaitu kumpulan anak muda yang berbisnis online bersama.  Pada tahun 2020 juga, GII Commerce telah ekspansi ke –empat Negara di  Asia Tenggara. Denny berbagi ilmu bagaimana pengalamannya baik kegagalan dan keberhasilannya sehingga GII Commerce hari ini mampu memperkejakan lebih dari 140 orang karyawan yang didominasi anak-anak muda dengan took online lebih dari 30 toko.

Keunikan yang dibangun oleh Denny adalah semua produknya asli buatan Indonesia, sehingga dengan ekspansi ke empat Negara di Asean maka Denny mampu mengibarkan produk Indonesia ke luar negeri. Selain itu, budaya organisasi yang dibangun sejak awal di GII Commerce adalah pemberdayaan sumber daya manusia, dimana CEO menjadi partner diskusi dan SDM diberikan kewenangan menentukan produk sampai dengan menjualnya. Sharing pengalaman Denny ini mampu menginspirasi mahasiswa untuk mulai bertindak dengan sumber daya yang ada pada dirinya saat ini.

Sukses selalu untuk Denny William dan GII Commerce.

Gambar 1. Denny William – CEO GII Commerce

More Articles

Business Visit 2022

After vacuum for two years due to the Covid-19 pandemic, the Ubaya Master of Management study program conducted a business visit on

Close Menu