Kolaborasi Mahasiswa MM Ubaya dalam GNAM Oktober 2022

Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Kembali salah satu mahasiswa MM FBE UBAYA yaitu Audia Citra berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Global Network Week (GNAM) yang dilaksanakan pada tanggal 17-21 Oktober 2022 di Jakarta dan Bandung. Tema kali ini yang diangkat adalah  “Entrepreneurism and Business Growth Thriving in Turbulent Times”. Pada kegiatan kali diikuti oleh lebih dari 80 peserta dari 10 Negara.

Acara ini menampilkan berbagai pembicara khususnya wakil pemerintah sebagai pembuat kebijakan dan praktisi bisnis. Wakil pemerintah diwakili oleh Ir. Siti Azizah, MBA dari Kementrian Koperasi dan UKM. Adapun beberapa pengusaha yang hadir adalah Hanna Keraf (dengan brand “Du-Anyam”),  Bani M. Mulia (CEO dari PT Samudera Indonesia, Tbk), dan Antonny Liem (Ivestment Partner GDP Venture). Selain berdiskusi dengan para praktisi bisnis, peserta juga berkesempatan mengunjungi Tanoto Foundation dan berdiskusi dengan CEO Tanoto Foundation, yaitu J. Satrijo Tanudjojo. Dari Tanoto Foundation, kunjungan dilanjutkan ke pabrik PT Arwana Citramulia Tbk yang berlokasi di serang dan berdiskusi dengan Tandean Rustandy selaku CEO dari Arwana Ceramic. Kunjungan berikutnya dilanjutkan ke pabrik PT Kimia Farma, Tbk yang berlokasi di Banjaran – Jawa Tengah, dan ke Pusat Kerajinan dan UMKM Jawa Barat yang disambut oleh perwakilan dari provinsi Jawa Barat yaitu Meidy Mahardani.

UBAYA pada kegiatan ini mengirimkan satu perwakilan atas nama Audia Citra. Pada pembagian kelompok Audia tergabung pada kelompok 2 yang terdiri dari UBAYA, IIM Banagalore – India, University of Fudan – China, Universitas Indonesia, Universitas Kristen Petra dan Universitas Tarumanegara. Salah satu hasil analisa yang dipresentasikan adalah tentang potensi bisnis pariwisata dan memberikan masukan kepada para pebisnis untuk dapat kolaborasi dan sinergi mulai dari sisi pendidikan, pemerintah dan penduduk local untuk membangkitkan kembali pariwisata setelah pandemic Covid 19. Atas hal tersebut kelompok 2 ini berhasil menjadi runner up pada kegiatan GNAM Week Oktober 2022.

GNAM Week ini membuat partisipan memperoleh wawasan dan pengetahuan dari berbagai latar belakang bisnis. Partisipan juga dapat berinteraksi sekaligus berdiskusi degnan peserta lain yang berasal berbagai negara. Hal ini selaras dengan focus utama pembelajaran di MM FBE UBAYA yang mencakup pengembangan kualifikasi akademis sesuai dengan bidang keahliannya (hardskills) dan pengembangan kompetensi manajerial , kepemimpinan, dan etika (softskills).

Gambar 1. Sertifikat Penghargaan GNAM Week
Gambar 2. Kelompok Runner Up dalam diskusi dan presentasi (Audia Citra nomor 3 dari kanan)

More Articles

LC UBAYA SHARES LOVE

At the beginning of 2023, on Saturday, January 7, 2023, Leadership Club once again held a Charity event at Kasih Agape Orphanage. The event

Close Menu