Perspective Choice Legacy Leadership Club Experience (LCXP) “Great Leader Creates Leaders”

Menjadi pemimpin bukanlah hal mudah. Banyak orang ditunjuk menjadi pemimpin namun nyatanya tidak bisa menjadi teladan dan tidak mampu membentuk calon-calon pemimpin baru. Hal inilah yang mendasari Leadership Club Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya pada Sabtu & Minggu tanggal 3-4 Maret 2018 mengadakan pelatihan Perspective Choice Legacy Leadership Club Experience (LCXP) bagi anggota Leadership Club 10th Generation di Ubaya Training Center (UTC) dengan mengusung tema “The Great Leader Creates Leaders”. Acara LCXP kali ini diketuai oleh Adhika Putra Wicaksono selaku  President LC 9th Generation dan dibuka oleh Bapak Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. selaku Ketua Program Studi Magister Akuntansi.

lcxp-1

Foto Bersama Panitia, X-Gen, KPS MM dan KPS Maksi

Di hari pertama, para anggota Leadership Club 10th Generation yang biasa mereka sebut X-Gen dibekali pembelajaran mengenai Mindfulness at Work dan latihan meditasi yang dibawakan oleh Bapak Sujoko, dilanjutkan dengan materi Integrity-Creativity & Innovation yang disajikan oleh Bapak Bonnie, serta kegiatan outdoor mental challenge guna melatih kerjasama tim, kekompakan, dan menguatkan mental anggota LC agar menjadi pribadi yang siap dipimpin dan siap memimpin. Sesi selanjutnya Bapak Pontjo membawakan materi mengenai Life Learning, diselingi dengan diskusi tentang pentingnya leadership. Beliau menekankan bahwa seorang pemimpin yang baik tidak pernah berhenti belajar, dan kepemimpinan berhubungan erat dengan integritas.

lcxp-2

Foto Peserta Bermeditasi sambil Berjalan Dipimpin Bpk. Sujoko

lcxp-3

Foto Kegiatan Outbond

Pada hari kedua, acara diawali dengan jogging bersama di pagi hari. Peserta kemudian mendapatkan pelatihan skill Bussines Model Canvas oleh Bapak Putu Anom & Presentation Skill bersama Bapak Bonnie. Peserta juga mempresentasikan hasil diskusi mereka. Acara ini diberikan kepada anggota LC untuk mempererat mereka dan memberikan skill yang dapat diterapkan dalam kehidupan, baik di masyarakat, organisasi dan keluarga. Inti kegiatan ini merupakan titik awal bagi Leadership Club 10th Generation agar selalu kompak, solid antara satu dengan yang lain, bertanggung jawab, mampu menghadapi & mengatasi berbagai permasalahan, serta diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat berkomunikasi dengan baik dalam organisasi. Mitha Novia Widjaja, salah satu peserta LCXP, mengatakan banyak hal positif dan pelajaran berharga yang tidak didapatkan selama perkuliahan didapat disini. Materi-materinya juga menarik, interaktif serta banyak insight kehidupan yang juga dia dapat. Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat yang berguna dan berharga bagi setiap anggota LC.

 

Good luck, the next future leaders, X-Generation!

Foto Salah Satu Tim Presentasi