Perspective Choice Legacy XP – Leadership Club 9th Generation “ENHANCE YOUR LEGACY”

ENHANCE-YOUR-LEGACY-1

Foto Bersama Peserta, Panitia dan Pembicara

Pada tanggal 29-30 Juli 2017 Leadership Club (LC) Pasca Sarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomi mengadakan pelatihan Perspective Choice Legacy XP (LCXP) bagi anggota Leadership Club 9th Generation di Ubaya Training Centre (UTC) dengan tema Enhance Your Legacy”. Tema ini dipilih karena diharapkan setiap anggota LC dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kesadaran diri sebagai leader dan solution maker bagi keberlangsungan legacy yang sudah diberikan oleh generasi sebelumnya.

Penerapan konsep solution maker sebagai landasan legacy dalam berorganisasi diharapkan menjadi kombinasi yang tepat untuk menjadikan proses beroganisasi menjadi lebih baik. Di samping itu, program ini disusun agar dapat membangun fondasi yang kuat untuk kesatuan hati para peserta, penggalian kecerdasan dan keterampilan, serta mengembangkan dan mengasah unsur karakter dari mahasiswa.

LCXP  kali ini merupakan ketiga kalinya diadakan dan diketuai oleh Anita Wongso, selaku Former President LC 8th Generation. Kegiatan ini mengakomodasi kebutuhan skill yang dibutuhkan peserta untuk pembekalan pribadi seperti kemampuan untuk mengatasi masalah dengan mencari jalan keluar dan soft skill lainnya untuk dapat menjadikan setiap pribadi menjadi lebih baik. Hal ini tertuang pada kegiatan indoor maupun outdoor yang disajikan untuk para peserta LCXP. Beberapa materi yang diberikan antara lain: Networking and Communication Skill; LC as Solution Maker; Sharing ex-BPH; Outbond; Refleksi Film; Trekking; Dasar-Dasar Riset; Business Model Canvas untuk merancang kegiatan LC; dan Enhance Your Legacy.

ENHANCE-YOUR-LEGACY-2

Kegiatan Outbond yang bermakna Kepercayaan, Kebersamaan dan Cara Ber-strategi

Diharapkan peserta dapat lebih saling mengenal antara anggota LC 9th Generation satu sama lain, mengembangkan rasa kebersamaan dan kedekatan. Selain itu, lebih mengenal dan dekat dengan alumni sebagai dasar networking yang baik dimasa depan. Peserta terkesan dengan pembekalan materi yang aplikatif. “Dengan mengikuti acara ini semakin menambah pengetahuan sebagai anggota LC, serta memiliki previlage lebih, yaitu mendapatkan materi yang tidak akan didapatkan dikelas”, ujar Cynthia Ciptadi  sebagai salah satu peserta LCXP.

ENHANCE-YOUR-LEGACY-3

Salah Satu Kelompok Mempresentasikan Penemuan pada waktu Trekking

Sesi yang paling menarik bagi peserta LCXP adalah Sesi Networking & Communications Skill, Pembekalan Metode Riset dan Refleksi melalui sebuah Film. Peserta berpendapat bahwa pentingnya memiliki networking yang luas dengan menjaga hubungan baik dengan alumni serta communications skill yang mumpuni, dapat membantu peserta di dunia kerja. Pembekalan mengenai Metode Riset dirasa oleh peserta merupakan suatu keuntungan yang didapat, karena secara tidak langsung peserta mulai mendapatkan gambaran mengenai arah penelitian dalam mengerjakan tesis, terlebih lagi peserta dituntut untuk mencari data dengan cara yang tidak biasa, yaitu dengan trekking dengan rute disekitar Gunung Penaggungan untuk mendapatkan ide yang kemudian dipresentasikan.

Peserta LCXP melakukan Trekking disekitar Gunung Penanggungan

Sesi Refleksi Film “Blind Side” yang dengan apik dibawakan oleh Bapak Wiyono Pontjoharyo memberikan kesan tersediri bagi peserta, beliau mengajarkan tentang pentingnya empati dan kindness, karena dengan membantu orang lain maka akan timbul kebahagaiaan atau dengan kata lain kebahagiaan diciptakan oleh diri sendiri, bukan oleh orang lain. Semoga dengan kegiatan LCXP kali ini dapat memberikan manfaat lebih bagi anggota LC, Selamat Bekerja LC 9th Generation!

Bapak Wiyono Pontjoharyo memberikan Refleksi melalui sebuah film