Dunia bisnis memasuki era yang bersifat VUCA (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity) segalanya makin sulit diprediksi, kompleks dan dinamis. Persaingan menjadi sangat global. Peta baru Revolusi Industri 4.0 juga menjadi referensi baru pebisnis untuk dapat selaras dengan kebijaksanaan pemerintah. Pemain bisnis, baik pemilik maupun tim manajemen wajib memiliki pengetahuan dan keahlian kekinian untuk menjaga sustainability bisnisnya. Sekolah tinggi formal sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian tidak cukup efisian bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk kuliah bertahun – tahun dan menempuh sekian banyak mata kuliah yang tidak semuanya dibutuhkan.
Merespon masalah sekaligus memenuhi kebutuhan baru tersebut, kami membuka program Executive Custom Course (ECC), kelas perkuliahan yang khusus dirancang untuk pebisnis dan tim manajemen yang membutuhkan materi – materi spesifik sesuai kebutuhan.
Executive Custom Course (ECC) merupakan solusi belajar bagi para profesional yang sibuk. ECC adalah program pendalaman keilmuan yang bersifat custom. Peserta dapat memilih course subject bidang bisnis sesuai kebutuhan. Materi-materi yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan zaman dan diampu oleh tim pengajar – pengajar profesional yang memiliki penguasaan konsep yang kuat sekaligus pengalaman praktik. Tim pengajar yang terdiri dari para profesional yang memiliki lintas disiplin keilmuan dan pengalaman sehingga mampu memberikan ilham dan inspirasi, sekaligus solusi secara holistik.
ECC menawarkan model pembelajaran participant center learning dan experiential learning yang diperkaya dengan pemecahan studi kasus, kunjungan bisnis, dan seminar – seminar dan berbagai pelatihan binis dengan mengundang narasumber berkualitas.
Meningkatkan kemampuan mengamati (awareness) dan mengidentifikasi berbagai faktor utama yang mempengaruhi kegiatan bisnis.
Membantu peserta mempelajari dan mendiskusikan berbagai konsep dan praktik keuangan kekinian dalam konteks global.
Mengembangkan kebijakan, prosedur, dan sistem yang perlu dilakukan pihak manajemen untuk mendayagunakan sumberdaya manusia organisasi secara efektif dan efisien.
Membahas proses dan metode perusahaan menyampaikan jasa dan mengambil keputusan operasi untuk mengelola sumber daya serta menyampaikan jasa/layanan kepada pelanggan.
Mengenali dan memahami masalah - masalah pemasaran terkini serta perubahan yang terjadi diberbagai industri sehingga mampu merumuskan strategi pemasaran secara komperhensif.
Mempelajari faktor internal dan eksternal yang berpengaruh dalam pembuatan strategi pemasaaran, bagaimana mengantarkan nilai kepada pelanggan, membina hubungan baik bagi pelanggan dan strategi integrated marketing communication.
Meningkatkan pemahaman mendalam komponen integrated marketing communication, menganalisis kasus aktual di Indonesia secara kritis dan membuat rencana integrated marketing communications yang kreatif
Memberi pemahaman analisis perkembangan industri shipping dunia, perdagangan laut dan kebijakan industri maritim dengan menggunakan kerangka ekonomi perdagangan
Memperkenalkan konsep manajemen strategis melalui diskusi dan analisis kasus dan mempertimbangkan arah dasar dan tujuan organisasi, lingkungan, industri dan struktur pasar, dan kekuatan dan kelemahan organisasi.
Memahami business landscape masa kini, serta permodelan bisnis atau produk baru dengan pendekatan customer value dan prinsip Lean melalui studi kelayakan holistik seluruh bidang bisnis.
Membantu para profesional berperan secara strategis dalam menghubungkan peranan manajemen sumberdaya manusia dan manajemen operasional dalam memberikan penilaian kinerja yang efektif.
Membahas Proses dan manajemen inovasi berbasis value didalam perusahaan, kemudian bagaimana menjaga akuntabilitas atau mengurangi resiko kegagalan atas inovasi yang telah dilakukan di tengah era disrupsi.
Memberikan perspektif dan pengetahuan merancang dan menerapkan sistem pengendalian manajemen untuk mencapai tujuan organisasi
Memberikan pengetahuan mengenai proses akuntansi, prosedur penilaian, serta bagaimana proses pengambilan keputusan berdasarkan informasi akuntansi atau laporan keuangan.
Membahas secara mendalam berbagai isu/konsep terkait berbagai tindak kecurangan, beserta tindakan-tindakan pencegahan dan pendeteksiannya, serta memperdalam isu-isu kecurangan melalui berbagai kasus yang terjadi.
Memberikan pemahaman tentang konsep dan teori keperilakukan metode penelitian digunakan pada penelitian akuntansi keperilakuan dan intepretasi hasil penelitian dan implikasi praktis pada profesi bisnis dan akuntansi.
Memberikan perspektif inspirasi baru tentang peran spiritualitas dan delimanya dalam praktik bisnis untuk membentuk pemimpin yang berwawasan spiritual yang baik.
Memberikan perspektif dan pengetahuan tentang bagaimana merancang dan menerapkan model bisnis yang bertanggungjawab. Penekanannya adalah bagaimana pemimpin bisnis dapat menciptakan organisasi yang membantu menginspirasi umat manusia untuk menciptakan dunia lebih baik.
Copyright © 2023 Pasca FBE Ubaya. All rights reserved.