SARASEHAN MAKSI “Accounting in Daily Life”

Pada saat Sharing Berlangsung

Pada hari Jumat, 14 Juli 2017 Leadership Club (LC) 9th Pascasarjana FBE UBAYA bersama dengan dosen Magister Akuntansi mengadakan acara Sarasehan Maksi dengan tema “Accounting in Daily Life”. Acara yang diketuai oleh Norse Ardiansyah ini mengundang Alumni Maksi, Dosen-Dosen Akutansi serta Mahasiswa/i aktif maksi yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara alumni, dosen serta mahasiswa/i aktif dan memberikan berbagai informasi yang update mengenai Maksi UBAYA.

Para undangan yang datang dipersilahkan menyantap hidangan terlebih dahulu, setelah itu acara dibuka oleh Pak Bonnie selaku KPS Maksi yang memimpin jalannya acara Sarasehan Maksi ini. Dimulai dengan Pak Bonnie menginfokan perihal berbagai berita terbaru mengenai Maksi UBAYA, lalu dilanjutkan dengan acara sharing oleh baik oleh para alumni, dosen, dan juga mahasiswa/i aktif maksi mengenai pengalaman mereka bekerja, sewaktu kuliah serta kritik dan saran yang membangun Maksi UBAYA untuk kedepannya. Banyak sekali alumni yang membagi pengalamannya seperti Bapak Alex Kurniawan, Ibu Fabita, Bapak Kurniawan Sandi, Bapak Andy, Bapak Yohanes Santana, Saudara Evan dan juga David dari Maksi 15.

Rata-rata dari yang mereka sharingkan adalah bahwa bekal atau ilmu yang didapat dari mata kuliah Maksi sangatlah berguna di dunia kerja mereka karena merubah pola pikir dan cara kerja sehingga bisa digunakan untuk menghadapi masalah kerjaan serta membuat keputusan yang tepat dan menambah relasi yang jelas begitu menguntungkan. Selain itu manner yang baik ditempat kerja juga sangat penting terutama karena Mahasiswa/i Maksi dipersiapkan untuk menjadi top level seperti yang dikatakan oleh Bapak Alex Kurniawan. Sharing yang didapat juga banyak memberikan kesan mengenai mata kuliah Accountability and Spirituality in Business (ASB) yang unik dan begitu penting di dunia kerja karena bisa belajar mengenai mengenali diri sendiri, orang lain dan lingkungan mengesampingkan ego (Spiritualitas), jadi mata kuliah ini disarankan untuk terus ada dan terus dikembangkan. Berikutnya Bapak Kurniawan Sandi juga mengusulkan mengenai peminatan konsentrasi perpajakan pada Maksi UBAYA karena peminatan ini sangat dibutuhkan dan masih jarang di Kota Surabaya.

Acara berikutnya  diserahkan pada Pak Dedhy selaku Ketua Jurusan Akutansi S1 UBAYA yang mengajak para alumni untuk berbagi ilmu mereka dengan menjadi dosen tetap khusus di FBE UBAYA. Berikutnya Pak Bonnie mengajak para alumni untuk terus berkomunikasi bersama untuk bisa saling berbagi informasi melalui grup Whatsapp yang akan dibuat dan seterusnya bisa membentuk ikatan alumni untuk Maksi UBAYA. Pak Andy juga menyarankan untuk membuat grup dengan tujuan yang jelas sehingga untuk kedepannya grup alumni bisa terus menghadirkan agenda serta  informasi yang bermanfaat.

Para Peserta yang Mendapatkan Voucher

Para peserta sarasehan yang mau sharing juga mendapatkan Voucher dari Toko Buku Keluwih yang disponsori oleh Bapak Alex Kurniawan. TB Keluwih sendiri adalah TB kerja sama Ubaya dengan Petra Togamas.

Selanjutnya sebagai penutup Pak Pontjo memberikan masukan bahwa kita dipertemukan di Maksi UBAYA ini karena Tuhan, sehingga sebaiknya kita hidup berawal dari kebutuhan dan akhirnya kita harus memikirkan apa yang sudah kita berikan tidak hanya berpikir mengenai apa yang kita dapatkan. Acara ditutup dengan Foto Bersama baik peserta dan juga panitia.

Foto Bersama Setelah Acara Sarasehan Maksi