Serah Terima Jabatan Leadership Club 11th Generation dan Sarasehan Bersama KPS dan Alumni Pascasarjana FBE Ubaya

Selasa, 31 Juli 2018, Leadership Club kembali mengadakan acara Serah Terima Jabatan dari BPH LC 10 ke BPH LC 11 disertai dengan sarasehan dengan para alumni MM dan Maksi dari berbagai angkatan. Acara dimulai dengan pemberian sambutan dari Ketua Program Studi Magister Manajemen, Bapak Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA.. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada BPH LC 10 yang telah bekerja keras selama masa jabatan mereka dan mengucapkan selamat bertugas kepada BPH LC 11. Tak lupa beliau juga mengajak para mahasiswa aktif untuk kembali berpartisipasi dalam lomba-lomba yang sebelumnya mahasiswa Ubaya khususnya MM dan Maksi menjadi langganan juara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden LC 10, Andrean Kisima, Oei, S.Psi. yang menceritakan kesannya selama mengemban jabatan sebagai pucuk pimpinan banyak sekali memiliki kekurangan, namun memimpin banyak orang yang menurutnya lebih capable dari dirinya. Kepercayaan dam pemberdayaan kepada semua elemen dalam LC 10 merupakan prinsip yang dipegang oleh Andrean selama menjabat sebagai Presiden LC 10. Dosen Jurusan Akuntansi sekaligus ex-BPH LC 5, Bapak Aris Surya Putra, S.E., M.Ak. juga menyampaikan pendapatkan bahwa menjadi BPH LC janganlah dianggap sebagai beban, namun merupakan sarana untuk mengembangkan soft skills dan networking. Seperti bola basket yang semakin ditekanan ke bawah maka bola itu akan terpantul semakin tinggi. Kesuksesan dari teman-teman LC ini juga tidak dapat ditebak, maka dari itu networking ini dapat membantu kita suatu saat nanti, terutama soal bisnis ataupun penanganan terhadap masalah yang kita hadapi.

BPH-LC-11Kemudian, acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan jabatan dari BPH LC 10 kepada BPH LC 11. Susunan BPH LC 11 terdiri dari :

  • Presiden : Yeremia Sugianto (menggantikan Andrean Kisima, Oei)
  • Wakil Presiden Internal : Rolan Patrada (menggantikan Yessica Anggraini Sutanto)
  • Wakil Presiden Eksternal : Eva Fuad Aldy (menggantikan Anthony Hertanyo)
  • Sekretaris & Bendahara : Wayan Karsana (menggantikan Reneldis Lisdiana Wea dan Mitha Novia Widjaja)

Presiden LC 11 dalam program kerjanya menyampaikan beberapa program kerja selama satu semester mendatang dimulai dari acara terdekat, yaitu kegiatan Adinurani yang akan dilaksanakan pada tanggal 8, 11, dan 12 Agustus 2018.  Hal yang baru atau perbaikan sistem kerja dari LC 11 yakni pelaksanaan 360 degree feedback, pembaruan filing system, serta standardisasi dokumen. LC 11 memiliki tag line ‘Creating Harmony’ yang terinspirasi dari quotes Kepala Program Studi Magister Manajemen Bapak Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. yakni “Good manager creates money. Good leader creates harmony”. Harmoni membuat hal-hal yang kecil semakin berkembang, sedangkan kekurangan harmoni menimbulkan kerusakan terhadap hal-hal yang besar.

Acara diakhiri dengan pemberian wejangan dari akademisi senior Dr. Drs. Wiyono Pontjoharyo, M.M., Ak., CMA. Beliau menyampaikan 3 poin penting tentang esensi dari Leadership Club, yakni momentum, meaning dan fellowship. Beliau juga menekankan bahwa berhasilnya acara bukan didasarkan dari berapa banyaknya jumlah peserta, namun yang terpenting adalah manfaat yang didapatkan. Semangat untuk BPH LC 11 !