Sharing Session at Widyatama

Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email

Tanggal  12 Juli 2022, MM Widyatama salah satu program MM dengan peringkat unggul mengundang Aliansi Program Studi Magister Manajemen Indonesia atau yang lebih dikenal APMMI untuk mendiskusikan pembahasan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) program studi Magister Manajemen Indonesia dan profil kompetensi lulusan MM.  Saat itu di undang tiga narasumber yaitu Dr. Jemmy V Cofindo sebagai SGM-Chairman Telkom CorpU-ITDRI  (Telkom Corporate University-Indonesia Telecommunication and Digital Research -CorpU-ITDRI); M Irwan Maulana sebagai GM PTPN VIII; dan Dr. Werner R. Murhadi sebagai wakil dari APMMI dari Ubaya.

Jemmy dan Irwan menyampaikan kompetensi yang diharapkan oleh industry atas lulusan prodi MM di Indonesia, sedangkan Werner menyampaikan standar minimum CPL bidang pengetahuan dan keterampilan khusus yang sudah ditetapkan oleh APMMI.

Baik CPL pengetahuan dan keterampilan khusus ini adalah syarat minimum yang harus ada di semua prodi MM Indonesia, sehingga prodi MM dapat mengembangkan CPL tambahan yang mencerminkan diferensiasinya dari prodi MM sejenis.

Diharapkan dengan adanya CPL standar maka seluruh lulusan prodi MM memiliki minimum pengetahuan dan ketermapilan yang sama di seluruh Indonesia.

Diharapkan dengan co-opetition antara prodi MM di Indonesia dan masyarakat bisnis industry maka relevansi lulusan prodi MM semakin tinggi, sehingga memberikan dampak pada pembangunan ekonomi Indonesia.

Gambar 1. Peserta Diskusi CPL dan Profil Kompetensi
Gambar 2. Penyerahan cindera mata oleh Wakil Direktur Sekolah Pasca Sarjana Widyatama Dr. Deden Sutisna kepada Dr. Werner R. Murhadi.

More Articles

Business Visit 2022

After vacuum for two years due to the Covid-19 pandemic, the Ubaya Master of Management study program conducted a business visit on

Business Visit 2022

Program pascasarjana Ubaya kembali melaksanakan business visit setelah 2 tahun vakum karena pandemic covid-19. Aktvitas Business Visit ini dilaksanakan pada hari Jum’at,

Sharing Session at Widyatama

On July 12, 2022, MM Widyatama, one of the MM programs with a superior accreditation predicate, invited the Indonesian Master of Management

Close Menu