BLOG and News

TELADAN TANPA UTANG

TELADAN TANPA UTANG

Facebook
Twitter
LinkedIn

Hari Sabtu, 3 April 2021 Leadership Club (LC) Pascasarjana FBE UBAYA kembali mengadakan webinar “Jadi Teladan Tanpa Utang” yang dibawakan oleh Pak Cipto Junaedy selaku pencipta strategi tanpa utang dan Dr. Werner R. Murhadi, SE., MM., CSA sebagai penanggap akademik. .

Bapak Cipto Junaedy sendiri merupakan alumni dari FBE UBAYA angkatan tahun 1992 yang telah berkiprah di level nasional dengan menciptakan buku Strategi B25, Strategi membeli bisnis & franchisee tanpa uang tanpa utang, Strategi membeli banyak property tanpa uang tanpa utang, dan kata-kata lecutan harian 101 kali. Seminar webinar ini diikuti hamper 150 peserta.

Emang bisa hidup tanpa utang ? Apakah kita bisa membeli rumah tanpa utang ? Pak Cipto Junaedy menjawab semua pertanyaan itu ! Berikut adalah pembahasan singkat dari Pak Cipto

Hidup tanpa utang itu sangat mungkin terjadi. Namun, adanya kebiasaan masyarakat yang mematikan semangat kita, menghambat kita dalam menggapai cita – cita kita. Sebenarnya kita bisa membeli sesuatu tanpa utang walaupun bukan dari keluarga kaya. Kebiasaan memberi lebih baik dari menerima, karena memberi kita dapat mendapatkan balasan 2 x lipat lebih dari apa yang kita beri. Tak hanya itu, kita juga harus berani memanfaatkan setiap celah yang ada agar bisa lebih maju dari orang lain.

“Utang itu berbahaya karena pendapatan tidak pasti tetapi pengeluaran bersifat pasti,” simpul Pak Werner, “namun utang bisa bermanfaat bilamana digunakan untuk asset produktif” tambahnya lagi.

Bagaimana kita menghadapi hidup kita ada di tangan kita, pilihlah yang tepat

Gambar 1. Seminar Bp. Cipto Junaedy
 
Gambar 2. Peserta Webinar

More Articles