BLOG and News

Modalitas dan Pedagogy bagi Maharu Pasca FBE

Modalitas dan Pedagogy bagi Maharu Pasca FBE

Facebook
Twitter
LinkedIn

Adi Nurani (Ajar Budi Asah Nurani) merupakan acara proses penerimaan mahasiswa baru dilingkungan MM dan Maksi Ubaya. Tujuan dari pelaksanaan adinurani adalah sebagai sarana pembekalan modalitas dan pedagogy bagi calon mahasiswa baru. Acara ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2022 dengan tema acara yaitu “Sayuk Rukun Saiyeg Saeka Praya” yang berarti rukun bersama sama untuk satu tujuan. Tema ini dipilih dengan harapan sikap solidaritas atau kerukunan dapat terbentuk pada setiap peserta maupun panitia Adi Nurani. Sikap solidaritas ini yang nantinya juga diharapkan dapat menjadi kekuatan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama, yakni menyelesaikan studi dengan baik. Solidaritas ini juga diharapkan terus berlanjut menjadi koneksi yang kuat, bahkan setelah studi magister selesai.

Kegiatan Adi Nurani dilaksanakan secara on-site bertempat di UBAYA Training Center (UTC). Acara adinurani menyajikan beberapa pembicara yaitu Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA sebagai Dekan yang membuka acara adinurani, CSA., Dr. Dudi Anandya, S.T., M. Si. Yang memberikan materi Tata Nilai FBE Universitas Surabaya yang menjunjung tinggi Knowledge, Wisdom, and Integrity. Selanjutnya Dr. Werner Ria Murhadi, S.E., M.M., CSA. CIB, dan Dr. Bonnie Soeherman, S.E.,M.Ak. yang memberikan pembekalan cara dan strategi belajar di perguruan tinggi. Henry Hermawan, S.T., M.Sc., memberikan pengenalan platform Ubaya Learning Space dan Elibrary sebagai  penunjang perkuliahan yang akan digunakan/disediakan oleh UBAYA. Dr. Drs. Wiyono Pontjoharyo, M.M., Ak., CMA., membahas mengenai “Sayuk Rukun Saiyeg Saeka Praya”, tema Adi Nurani yang diusung pada semester ini. Adinurani juga selalu mengundang alumni dimana kali ini yang yang mengisi adalah Hans William Najoan, S.Ds., M.M. (Alumni MM) dan Ievan Yugaprajana Atmadji, S.E., M.Ak., Ak., CA., ACPA. (Alumni MAKSI). Selain aktivitas diskusi, juga dilakukan aktivitas outbond dengan tujuan untuk saling mengenal dan bekerja sama sebagai suatu teamwork.

Dengan pembekalan saat mahasiswa baru masuk ke program studi MM dan Maksi, diharapkan mahasiswa baru siap dengan lingkungan belajar yang baru.

Gambar 1. Penyampaian Materi oleh Dr. Dudi Anandya, ST, MSi.
Gambar 2. Aktivitas Outbond untuk membangun teamwork
More Articles
Foto Bersama dengan National Chung Cheng University
Kerjasama UBAYA dengan Universitas di Taiwan

Kembali Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya melakukan perluasan kerjasama dengan kampus di Taiwan pada 10-16 Oktober 2024. Kali ini kerjasama dilakukan dengan National Chung