BLOG and News

SEMINAR LEADERSHIP CLUB: RISK MANAGAMENT

SEMINAR LEADERSHIP CLUB: RISK MANAGAMENT

Facebook
Twitter
LinkedIn

Kembali Leadership Club mengadakan seminar dengan tema “Risk Management In Financial Institution”. Seminar dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Desember 2023. Acara ini dibuka dengan sambutan oleh Prof.  Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika dan pemberian plakat kepada narasumber yaitu Handy Gunawan yang berasal dari perusahaan Ernst and Young. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama kepada seluruh peserta dan juga pembukaan salam dari Yenny Sugiarti, M. Ak., QIA, CFE selaku moderator dalam menjembatani narasumber dengan peserta yang kemudian dilanjutkan dengan sesi pembahasan materi oleh Handy Gunawan.

Pada pembukaan pembahasan dimulai dengan penjelasan mengenai risk management di financial institution yang mana dalam menjalankan hal tersebut terdapat 5 proses yaitu assessment & analysis methodology, mitigate, monitor, connect dan juga report. Risk Management juga dibedakan dari beberapa jenis berdasarkan skenario dan juga item. Narasumber juga menjelaskan bahwa untuk menjadi seorang consultant setiap individu harus dapat mudah beradaptasi dan dapat melakukan inovasi seiring perkembangan zaman yang ada. Tidak hanya seseorang yang dapat mengerjakan dengan tools melainkan juga seseorang yang mempunyai emotional intelligence, abilities to rethink, logic, cultural knowledge, physical fitness dan juga understanding mengenai semua dari setiap individu. Dengan mengikuti seminar, maka mahasiswa diharapkan semakin sadar akan pentingnya manajemen risiko di setiap perusahaan.

Gambar 1. Seminar Risk Management in Financial Institution

Gambar 2. Seminar Risk Management in Financial Institution

More Articles
Gambar 1. Penyerahan Cinderata Mata oleh KPS MM Universitas Mercu Buana kepada KPS MM FBE UBAYA
Kunjungan dari MM Universitas Mercu Buana

Hari Rabu, 05 Juni 2024, Kembali MM FBE UBAYA menerima kunjungan dari mitra MM Universitas Mercu Buana Jakarta. Kunjungan dari MM Universitas Mercu Buana dipimpin