BLOG and News

Seminar Softskill Leadership Club

Seminar Softskill Leadership Club

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leadership Club Kembali menyelenggarakan seminar membangun softskil dengan judul “Softskill: Building Effective Communication Skills”. Semianr dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 pukul 10:00 hingga pukul 12:30. Acara softskill dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA., CIB., selaku dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Selanjutnya ketua program studi magister Akuntansi Dr. Yie Ke Feliana, S.E., M. Com., Ak., CPA, CFP, CA., CRA., juga memberikan kata sambutannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diberikan oleh narasumber Adri Suyanto. Adri Suyanto memulai penjelasan dengan memberikan tips terkait dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, mencatat dan perlunya keterlibatan di dalam berbagai aktivitas. Adri menyatakan ada orang yang mengatakan kalau kemampuan untuk berpikir lebih cepat daripada kemampuan dia untuk berbicara. Kemampuan dalam berbicara itu penting, dari berbicara itu bisa memikat banyak orang, karena orang yang pintar biasa, akan kalah dengan orang yang pintar dalam berbicara dan bisa memikat banyak orang. Selanjutnya, peserta dibagi menjadi 6 kelompok, untuk diajak latihan terkait dengan public speaking. Kemampuan pulic speaking tentu saja sangat berguna dalam mendukung karir calon lulus baik dari MM maupun  Maksi FBE UBAYA.

Gambar 1. Penyerahan Cindera mata oleh Dekan kepada pembicara.

Gambar 2. Foto Bersama pembicara dan peserta.

More Articles
Foto Bersama dengan National Chung Cheng University
Kerjasama UBAYA dengan Universitas di Taiwan

Kembali Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya melakukan perluasan kerjasama dengan kampus di Taiwan pada 10-16 Oktober 2024. Kali ini kerjasama dilakukan dengan National Chung