BLOG and News

ADINURANI 2024 “Abhaya Erstungkoro Jagaddhita”

ADINURANI 2024 “Abhaya Erstungkoro Jagaddhita”

Facebook
Twitter
LinkedIn

Permulaan semester Genap 2023-2024, Kembali Leadership Club melaksanakan Adi Nurani (Ajar Budi, Asah Nurani) di kampus 3 Trawas. Pelaksanaan Adi Nurani dilaksanakan 17-18 Februari 2024 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru MM dan Maksi UBAYA. Acara ini diisi dengan penyampaian materi visi-misi FBE UBAYA oleh Dekan Prof. Dr. Putu Anom Mahadwartha, penyampaian materi strategi belajar di program magister yang disampaikan oleh KPS MM Dr. Werner R. Murhadi dan KPS Maksi Dr. Yieke Feliana. Selanjutnya mahasiswa juga dibekali penggunaan fasilitas mulaid ari my.ubaya.ac.id, learning management system yang disebut Ubaya Learning Space, serta pemanfaatan perpustakaan digital yaitu digilib Ubaya.

Acara Adi Nurani juga selalu memberikan kesempatan pada alumni MM dan Maksi untuk sharing pengalaman belajar dan menjelaskan manfaat perkuliahan dan strategi agar kuliah bisa tepat waktu. Kali ini yang mewakili alumni MM adalah Allan Kuari, M.M. pemilik jaringan toko aksesori handphone “me too cell” dan alumni Maksi yaitu Yan Christianto Setiawan, M.Ak. acara kemudian dilanjutkan dengan sharing dari perwakilan dosen dimana untuk prodi MM diwakili oleh Dr. Erna Andajani sedangkan dosen perwakilan Maksi adalah Dr. Wiyono Pontjo Haryo yang banyak memberikan filosofi tentang tanggung jawab dan memotivasi mahasiswa. Dr. Erna menjelaskan pedagogy agar sukses dalam perkuliahan, sedangkan Dr. Pontjo menyampaikan yang terpenting bahwa belajar tidak hanya terbatas pada kegiatan sekolah, melainkan untuk meningkatkan kecerdasan secara keseluruhan. Dalam dunia kerja, terdapat perbedaan antara sekadar bekerja dan berkarya. Bekerja biasanya berfokus pada apa yang dapat diperoleh, sementara berkarya lebih menitikberatkan pada apa yang dapat diberikan. Oleh karena itu, penting untuk memahami tujuan hidup masing-masing individu yang tidak semata bergantung pada ambisi pribadi atau penilaian orang lain. Memulai dari kesadaran akan tujuan hidup yang sejati adalah langkah awal yang penting. Sebab, hanya dengan memahami tujuan yang benar, seseorang dapat membedakan antara sekadar bekerja dan  berkarya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain.

Untuk saling kenal antara mahasiswa baru maka dilaksanakan pula aktivitas Outbond yang bertujuan untuk membangun teamwork antar mahasiswa baru. Dengan Adi Nurani, mahasiswa baru semakin siap dalam melangkah untuk menggapai cita-citanya. Viva Academica.

Foto Bersama Peserta Adi Nurani 17-18 Februari 2024

Gambar 1. Foto Bersama Peserta Adi Nurani 17-18 Februari 2024

More Articles
Gambar 1. Penyerahan Cinderata Mata oleh KPS MM Universitas Mercu Buana kepada KPS MM FBE UBAYA
Kunjungan dari MM Universitas Mercu Buana

Hari Rabu, 05 Juni 2024, Kembali MM FBE UBAYA menerima kunjungan dari mitra MM Universitas Mercu Buana Jakarta. Kunjungan dari MM Universitas Mercu Buana dipimpin